Alexis Sanchez Gabung Manchester City Pekan Ini?

Alexis Sanchez nampaknya akan jadi meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester City di bulan Januari 2018. Alexis disiapkan jadi pengganti Gabriel Jesus.

City sudah mengincar Alexis sejak musim panas lalu. Saat itu pria Chile tersebut sudah nyaris bergabung ke Etihad Stadium. Sayangnya Arsenal membatalkan kesepakatan di hari terakhir bursa transfer musim dingin.

Meski gagal musim panas lalu, City kembali berniat merekrut Alexis Januari ini. Manajer Josep Guardiola melirik Alexis lagi setelah Gabriel Jesus mengalami cedera. Jesus harus menepi enam pekan.

Dengan cederanya Jesus, Manchester City praktis cuma bisa mengandalkan Sergio Aguero saja di lini depan. Sangat riskan hanya bertumpu pada Aguero karena City masih main di empat kompetisi.

ESPN melaporkan usaha City akan segera membuahkan hasil. Kedua klub diyakini akan mencapai kesepakatan soal transfer Alexis pada awal pekan ini.

Arsenal mau tidak mau harus melepas Alexis Januari ini. Pasalnya kontrak Alexis akan habis akhir musim ini. Jika dipertahankan sampai akhir musim, Alexis akan pindah dengan gratis.

Alexis sendiri sudah tidak mau memperpanjang kontrak. Eks pemain Udinese itu kecewa dengan prestasi Arsenal yang terus menurun.

Arsenal sendiri konon menginginkan 40 juta pound sebagai kompensasi kepergian Alexis Januari 2018 ini.

Musim ini Alexis masih jadi tumpuan Arsenal di lini depan. Dia membuat delapan gol dari 21 penampilan di berbagai kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *