Anak Lebih Jarang Sakit Bila Sarapan dengan 5 Menu Ini

Bagi anak-anak, sarapan sehat merupakan makanan terpenting bagi pemenuhan kebutuhan nutrisinya. Dengan memberikan hidangan mengandung vitamin dan mineral pada mereka saat sarapan, Anda dapat membantu menjaga kesehatannya.

Dilansir Step to Health, Kamis (1/3/2018), berikut adalah hidangan yang mungkin bisa Anda buatkan di rumah untuk dinikmati sang buah hati saat sarapan.

1. Sereal dengan yogurt

Meski makanan ini akan memberikan sensasi rasa asam, tapi sereal yang dicampur dengan yogurt sangat baik dikonsumsi anak saat sarapan. Hal ini karena kandungan asam laktat dan bakteri pada yogurt dapat menstabilkan dan mengendalikan flora usus.

Selain itu, kedua kandungan tersebut dapat memfasilitasi penyerapan nutrisi, meningkatkan penyerapan lemak, mencegah munculnya penyakit diare dan konstipasi, menurunkan kadar kolesterol, dan menghilangkan bakteri yang ada di tubuh.

Selain bernutrisi, menyantap sereal dan yogurt saat sarapan dapat memberikan rasa kenyang yang cukup pada anak-anak.

2. Pancake apel

Menyantap kue lezat dipadukan dengan buah lezat memang menjadi menu sarapan yang cocok bagi sang buah hati. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah apel dapat membantu melawan kolesterol tinggi, menghilangkan toksin pada ginjal, mengurangi kadar gula dan melawan sembelit serta diare.

Selain bergizi dan lezat, tekstur pada makanan seperti ini memang cocok untuk dinikmati saat sarapan.

Roti Bakar, Menu Sarapan Sehat yang Digemari si Kecil

3. Roti bakar

Pada umumnya, anak cenderung merasa bosan dan meminta Anda untuk memberikan variasi menu sarapan-nya. Anda dapat membuat roti bakar lezat untuk si kecil guna memenuhi kebutuhan gizinya.

Agar roti bakar terasa lebih nikmat dan bergizi, Anda dapat menambahkan buah-buahan seperti stroberi, pisang atau raspberry ke dalamnya.

 

4. Sereal dengan buah-buahan

Salah satu menu sarapan terlengkap yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi sang buah hati adalah sereal yang dicampur dengan ragam buah-buahan. Beragam buah dan yogurt pada sereal dapat mengenyangkan perut si kecil sekaligus menjaga kesehatannya.

Buah-buahan dan bahan lainnya yang dapat dicampurkan ke dalam sereal adalah stroberi, raspberry, madu, yogurt, kenari, dan kacang almond.

 

5. Sereal dengan stroberi

Selain memberikan sensasi rasa asam yang segar, stroberi memiliki manfaat yang besar bagi tubuh si buah hati. Selain mengandung vitamin B6, K, dan E, stroberi mengandung mineral seperti besi, tembaga, magnesium, dan fosfor.

Tak hanya itu, stroberi dapat dipadukan dengan sereal karena mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat berguna dalam mengatasi sembelit dan mencegah lonjakan gula darah setelah sarapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *