Apple Bakal Rilis Dua iPad Pro Terbaru

Apple dilaporkan sedang menyiapkan dua iPad terbaru. Laporan ini muncul karena belum lama ini ada dua model iPad dengan nomor kode A1893 dan A1954, yang mendapatkan persetujuan dari Eurasian Economic Commision (EEC).

Dilansir Apple Insider, Jumat (23/2/2018), nomor model tersebut tidak ada hubungan sama sekali dengan varian iPad yang telah dijual saat ini.

EEC sendiri adalah badan eksekutif Uni Ekonomi Eurasia yang bertanggung jawab untuk penerapan keputusan, penegakan perjanjian dan pengelolaan bisnis harian negara-negara seperti Rusia, Armenia, Belarus, Kazakhstan dan Kirgizstan.

Lebih lanjut, Apple juga mendapatkan izin untuk membawa sejumlah sampel iPad dan iPhone ke wilayah tersebut.

Semua perangkat itu memiliki awalan “CC” dan “AA” di depan nomor modelnya. Ini merupakan kali pertama Apple mendapatkan izin EEC untuk sampel.

Pihak Apple sendiri sejauh ini belum memberikan teaser atau konfirmasi terkait kehadiran iPad terbaru. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memang dikenal enggan mengomentari berbagai rumor tentang produk yang belum diumumkan.

Kendati demikian, Apple diyakini akan merilis varian baru iPad pada tahun ini. Terlebih lagi, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu belum menunjukkan tanda-tanda menyerah di pasar tablet.

iPad 2018

Banyak pihak memperkirakan iPad terbaru pada tahun ini akan memiliki perubahan yang signifikan dibandingkan seri terdahulu.

Prediksi muncul karena kode yang ditemukan di versi terbaru iOS beta untuk iPad, merujuk pada desain “Modern”.

Ini bukan kali pertama Apple menggunakan kata “Modern” pada produknya. Sebelum iPhone X diumumkan, Apple menyebut smartphone tersebut sebagai “iPhone modern”.

Alhasil, penyebutan “iPad modern” membuat tablet Apple untuk tahun ini diperkirakan memiliki desain serupa iPhone X.

Berdasarkan sejumlah informasi yang beredar, iPad terbaru akan memiliki fitur Face ID dan layar edge-to-edge seperti yang dimiliki iPhone X.

Tablet tersebut kemungkinan tidak akan menggunakan panel OLED, melainkan LCD. Hal ini disebabkan biaya produksi OLED lebih tinggi dan produksinya tidak semudah LCD.

Merujuk pada dokumen EEC, dua model tablet terbaru Apple akan hadir sebagai iPad Pro dengan layar berukuran 10,5 dan 12,9 inci.

Apple Gandeng Malala Yousafzai Dukung Pendidikan Perempuan

Di luar dari peluncuran produk terbaru, Apple mengumumkan penyaluran dana untuk Malala Fund pada bulan lalu.

Dana yang tidak diungkapkan jumlahnya tersebut, akan digunakan membantu memperluas dukungan agar lebih banyak anak perempuan bisa mendapatkan pendidikan dan kesempatan yang sama.

Malala Fund merupakan organisasi nirlaba yang didirikan oleh peraih Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai, yang fokus memperjuangkan hak perempuan agar bisa mendapatkan pendidikan gratis, aman, dan berkualitas.

Dikutip dari keterangan resminya, Apple mengatakan bahwa dukungannya akan bisa membuat Malala Fund melipatgandakan dana yang disalurkan melalui Gulmakai Network, untuk pendidikan tingkat menengah (SMP dan SMA) perempuan di India dan Amerika Latin. Target awal pendanaan ini untuk membantu lebih dari 100 ribu anak perempuan.

Seiring dengan pendanaan tersebut, CEO Apple Tim Cook juga akan bergabung dengan dewan kepemimpinan Malala Fund.

“Kami percaya pendidikan adalah kekuatan pemersatu yang hebat dan kami membagikan komitmen Malala Fund, yaitu memberikan sebuah kesempatan bagi setiap anak perempuan untuk pergi ke sekolah,” ungkap Cook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *