Arema FC Depak Nick Kalmar, Ini Alasannya!

Pelatih Aji Santoso memutuskan untuk mendepak gelandang asal Australia yang menjadi bagian dari skuad Arema Cronus di Indonesia Soccer Championship (ISC) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 itu. Apa alasannya?
Aji Santoso menegaskan bahwa Arema FC di bawah kepelatihannya akan mempriotaskan pemain yang gesit dan agresif. Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia U23 ini, karakter Nicholas Nick Kalmar bukan seperti yang diinginkannya.
Yang jelas saya akan menanamkan karakter main cepat, tutur Aji Santoso di Malang beberapa waktu lalu.
Nick Kalmar pemain yang bagus, tapi kurang agresif. Saya mencari tipe yang bisa menyerang dan bertahan. Main bola tidak sekadar menguasai bola, tegas pelatih yang sebelumnya menangani Persela Lamongan ini.
Untuk mengisi posisi Nicholas Nick Kalmar, Arema FC telah merekrut gelandang muda mantan anak asuh Aji Santoso di Timnas Indonesia U23, Adam Alis Setyano. Eks pemain Barito Putera dan Persija Jakarta ini dinilai cocok dengan pola yang akan diterapkan Aji Santoso di Arema FC.
Manajemen Singo Edan memang menugaskan kepada Aji Santoso untuk membuat Arema FC menjadi tim yang berkarakter cepat dan trengginas yang sempat hilang dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu, dibutuhkan para pemain yang sesuai dengan kriteria tersebut.
Tugas utama saya adalah mengembalikan karakter Arema, bermain dengan militansi tinggi di lapangan. Itu ciri khas Arema dulu, tandas pelatih muda yang juga salah satu legenda hidup Arema ini.

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: Sidomi