Arsenal Bantai Everton, Ozil Panen Pujian

Mesut Ozil mendapatkan banyak pujian usai turut menyumbang gol dan assist kala Arsenal hajar Everton 52 di Goodison Park, Minggu (22/10/2017). Salah satu pujian datang dari bek Arsenal, Per Mertesacker.

Dia menyebutkan jika peran Ozil di laga itu menjadi awal dari kemenangan fantastis Arsenal lawan Everton. Kemenangan itu sekaligus menjadi kado buat manajer Arsenal, Arsene Wenger yang merayakan ulang tahun ke68.

“Kami memulai laga dengan baik, tapi sempat ketinggalan 01 itu menyulitkan. Kami bicara di jeda babak pertama harus bisa eksekusi peluang lebih baik,” ujar Mertesacker seperti dikutip soccerway.

“Semua pemain siap melakukan itu dan itu penting. Cara Ozil bermain dan membuat peluang serta cetak gol juga sangat penting di pertandingan ini.”

Berdasarkan statistik, Ozil memang tampil impresif. Dia cetak satu gol lewat satu tembakan saja. Dia juga menciptakan 8 umpan penting.

Pada pertandingan itu, Ozil bermain untuk pertama kali dengan Alexandre Lacazette. Keduanya tampil sangat padu.

“Di sesi latihan, kami selalu menunjukkan kualitas kami bersama dan hari ini di lapangan, kami tampil sangat baik mulai dari awal sampai akhir. Kami tunjukkan kualitas di depan gawang,” kata Ozil.