Babon dan Monyet Berkomplot Menjarah Truk Buah, Ini Rekamannya

Sekawanan monyet nakal berjenis capuchin yang menghuni Manuel Antonia National Park, Kosta Rika, mencuri kamera GoPro yang menempel di pohon. Lucunya mereka lalu menggunakan kamera tersebut untuk mengambil gambar narsis bersama kawanannya.

Dilansir Mirror.co.uk, GoPro itu memang sengaja ditinggalkan seorang siswa dari sekolah Cole Weber GoPro. Tujuannya untuk mengambil gambar monyet capuchin yang terkenal pemalu itu secara tersembunyi.

Namun yang terjadi malah seekor capuchin mengambil GoPro itu dan menunjukkannya ke kawanan.

Dari rekaman yang diperoleh siswa itu, kawanan capuchine tampak punya rasa ingin tahu yang cukup besar. Hingga akhirnya berbuah syuting selfie yang lucu. “Mereka tampak bingung dan terus mencoba mencari tahu bagaimana menggunakan teknologi misterius itu,” ujar siswa Cole Weber.

“Ketika saya melihat mereka mengambil GoPro ketakutan saya bahwa mereka akan membawanya masuk ke dalam hutan dan saya tidak akan mendapatkan GoPro itu kembali,” ujarnya.

Tetapi setelah beberapa waktu, kawanan monyet itu menjatuhkan GoPro tersebut. Dengan cepat siswa itu kemudian mengambil GoPronya kembali.

“Monyet itu tidak menyimpannya untuk waktu yang lama karena ia menjatuhkannya setelah selesai memeriksa. Saya punya telepon yang terhubung ke wifi GoPro, jadi saya bisa menonton rekaman langsung dari ponselku,” ujarnya.

“Lalu ketika saya menunjukkan ke semua orang. Kebanyakan dari mereka berpikir itu mengagumkan. Mereka berkomentar, beruntungnya memiliki rekaman lucu seperti itu,” ujarnya.