Baju Koko Black Panther Mulai Dijual di Toko Online

Popularitas Black Panther tidak hanya karena ia adalah superhero Marvel, melainkan karena ada unsur budaya Afrika yang begitu kental di dalam filmnya.

Salah satu unsur kultural tersebut terlihat dari gaya dan pakaian karakter di Black Panther yang selaras dengan pakaian Afrika, mulai dari yang bernuansa tribal sampai kontemporer.

Cukup dengan mengetik kata kunci “baju koko Black Panther“, maka akan langsung muncul beberapa pilihan baju bertema Black Panther.

Jelas masih ada kemungkinan tren baju koko Black Panther masih akan terus berlanjut menjelang hari raya Lebaran tahun ini.

Kekuatan Busana di Black Panther

Perancangan busana di Black Panther memang bukan asal-asalan. Busana dalam film Black Panthertidaklah terbatas pada kostum si superhero saja, melainkan juga busana rakyat Wakanda.

Ruth Carter selaku perancang kostum di film Black Panther mengaku sempat waswas karena harus menciptakan busana untuk Wakanda, sebuah negeri fiksi.

Maka selain mencoba memahami komik Black Panther, sang perancang pun turut melakukan penelitian ekstensif pada busana di suku-suku Afrika.

Beragam perancang ternama yang memiliki spesialis pada busana Afrika pun disambangi oleh Ruth dalam rangka penelitiannya.

Sebelumnya, Ruth juga menjadi perancang kostum di film Selma yang bercerita tentang perjuangan warga kulit hitam pada 1965 untuk menuntuk hak pilih.

Perjuangan Lupita Nyong’o di Black Panther

Dalam sebuah wawancara Lupita Nyong’o yang dipublikasikan The Hollywood Reporter baru-baru ini, aktris peraih Oscar tersebut menceritakan persiapan yang ia jalani demi memerankan Nakia di Black Panther.

Ia menceritakan bahwa sebelum proses syuting dimulai, ia menjalani latihan fisik secara intensif selama enam minggu lamanya. Dan ini ia lalui bersama para bintang Black Panther lainnya.

“Awalnya kami akan pemanasan bersama, lalu kami berpencar untuk melatih teknik bela diri masing-masing. Nakia adalah seorang petarung jalanan, karena itu aku belajar jujitsu, capoeira, dan ring blades,” tuturnya.

Lupita Nyong’o juga bercerita bahwa awalnya ia menjalani latihan selama empat jam sehari, tapi kemudian porsi latihannya dikurangi. “Latihannya dikurangi jadi dua jam saat aku mulai membesarkan badanku,” ia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *