Bekas Jerawat Hilang Tak Berbekas dengan 5 Ramuan Herbal

Bekas jerawat yang tertinggal di wajah kerap membuat Anda tidak percaya diri? Anda tidak perlu khawatir, kini ada solusi terbaik guna menghilangkan bekas jerawat dan buat kulit tampak lebih mulus.

Dilansir step to health, Selasa (20/2/2018), berikut adalah ramuan herbal berbentuk masker yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Apa sajakah ramuan itu? berikut ulasannya:

1. Pisang dan madu

Kedua bahan herbal ini jika dicampurkan mampu menjawab ketidakmungkinan dalam menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin dan enzim alami pada pisang dan madu dapat membantu meregenerasi sel kulit dan mengecilkan bekas luka akibat jerawat.

Anda dapat mencampurkan sebuah pisang dengan dua sendok makan madu, kemudian mengoleskannya di wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih dan lakukan tiga kali seminggu. Anda akan mendapatkan kulit wajah yang mulus bebas bekas jerawat.

2. Anggur dan minyak vitamin E

Kandungan antioksidan pada anggur, yang dikenal sebabi resveratrol, ampuh mengurangi bekas luka, memberikan nutrisi pada sel guna mencegah penuaan dini. Selain itu, menambahkan minyak vitamin E dalam ramuan ini dapat meregenerasi sel kulit yang rusak akibat jerawat.

Ramuan anggur dan vitamin E dapat Anda gunakan sebagai masker wajah alami. Anda dapat mencampurkan enam buah anggur yang sudah dihaluskan dengan minyak vitamin E dalam bentuk kapsul, dan mengoleskannya di wajah. Lakukan ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah bebas bekas jerawat.

Ramuan pepaya dan yogurt alami ampuh hilangkan bekas jerawat

3. Pepaya dan yogurt alami

Ramuan ini terdengar seperti kudapan penutup yang lezat. Namun, krim pepaya dan yogurt ini merupakan salah satu perawatan terbaik guna melawan bekas luka dan noda yang tertinggal akibat jerawat.

Untuk membuat ramuan masker ini, Anda hanya membutuhkan dua iris pepaya dan tiga sendok makan yogurt alami. Campurkan semua bahan hingga menjadi seperti krim, dan oleskan pada wajah, terutama bagian yang terdapat bekas jerawat. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Minyak kelapa dan garam laut

Campuran minyak kelapa dan garam laut dipercaya ampuh membuat kulit wajah mulus bebas bekas jerawat. Kandungan eksfolian alami pada minyak kelapa dan garam laut mampu memberikan nutrisi penting bagi kulit guna membantu proses regenerasi.

Selain itu, senyawa antimikroba dan astringennya dapat membersihkan pori-pori dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

5. Stroberi dan minyak zaitun

Ramuan stroberi dan minyak zaitun dipercaya ampuh memperbaiki sel kulit yang rusak dan sensitif. Ini berkat kandungan antioksidan dan asam lemak yang mampu menjadi pelembab serta regenerasi yang ideal bagi kulit.

Senyawa yang terdapat pada stroberi dan minyak zaitun dapat memberikan nutrisi pada jaringan secara mendalam dan membantu memperkuat serat kulit selama proses penyembuhan.

Anda dapat membuat masker bahan herbal ini dengan mencampurkan tiga buah stroberi matang dan satu sendok teh minyak zaitun. Sebarkan krim ini pada area kulit yang terdapat bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan lakukan tiga hingga empat kali seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *