Bintang Liverpool Menyamai Rekor Drogba

Bintang Liverpool Mohamed Salah menyamai rekor Didier Drogba di Liga Inggris sebagai pemain Afrika tersubur dalam satu musim kompetisi.

Musim ini, Salah memang tampil luar biasa dan jauh di luar ekspektasi. Ia mampu beradaptasi dengan sangat cepat di skuat Liverpool dan menjadi pemain haus gol.

Padahal, Salah bukan pemain bertipe striker. Ia adalah winger yang kerap beroperasi di sektor sayap kanan. Namun, hal itu tidak mengurangi ketajamannya.

Sejauh ini, Salah telah mencetak 29 gol bagi Liverpool di pentas Liga Inggris. Terakhir, ia mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada akhir pekan kemarin.

Gol itu begitu bersejarah bagi Salah. Sebab, ia sukses menyamai torehan gol terbanyak pemain Afrika dalam semusim. Rekor itu sebelumnya dipegang mantan bomber Chelsea, Didier Drogba.

Rekor 29 gol itu diciptakan oleh pemain asal Pantai Gading tersebut di musim 2009-10. Namun, Salah mampu meraih banyak gol dengan selisih satu pertandingan lebih sedikit.

Jika Salah meraihnya hanya dalam 31 pertandingan bersama Liverpool, maka Drogba meraih jumlah itu dalam 32 pertandingan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *