Bintang Timnas Indonesia U-16 Belum Puas Robek Gawang Thailand

Striker Timnas Indonesia U16, Amanar Abdillah, enggan berpuas diri setelah menentukan kemenangan 10 atas Thailand pada pertandingan Grup G kualifikasi Piala Asia 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Rabu (20/9/2017).

Amanar adalah salah satu pemain yang baru setelah keikutsertaan Garuda Asia di Piala AFF U15 2017. Dalam tiga pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia U16 2017, Amanar sudah mencetak dua gol bagi Timnas Indonesia U16 saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara dan Thailand.

Dalam laga kontra Thailand, pemain bernomor punggung 7 itu mencetak satusatunya gol. Amanar pun menegaskan dirinya selalu mengingat katakata sang pelatih untuk tidak berpuas diri dengan apa yang sudah diraihnya.

“Saya senang saat menang menghadapi Thailand. Gol itu saya persembahkan untuk para pendukung terutama yang sudah datang langsung ke stadion. Namun, kami selalu diingatkan oleh pelatih untuk tidak cepat berpuas diri. Ini baru kualifikasi, perjalanan kami masih panjang,” ujar Amanar.

Dalam pertandingan kontra Thailand, Amanar tidak bisa bermain penuh. Pelatih Fakhri Husaini harus menariknya keluar karena sakit mata. Namun, kini sang pemain mengaku kondisinya semakin baik dan siap untuk menghadapi Laos di laga terakhir.

“Alhamdullilah saya sudah membaik. Namun, untuk dimainkan atau tidak ketika menghadapi Laos, saya serahkan semua kepada dokter dan pelatih. Satu hal yang pasti, kami semua di tim ini termasuk saya ingin memenangi pertandingan menghadapi Laos,” tegasnya.

Saat ini Timnas Indonesia U16 belum pasti lolos ke putaran final Piala Asia U16 2018. Namun, dengan perolehan sembilan poin sempurna dari tiga laga yang sudah dimainkan, Garuda Asia menjadi tim yang paling berpeluang lolos dari Grup G.