Bobol AS Roma, Bek AC Milan Mengaku Spontan

Bek AC Milan, Davide Calabria, mengaku tidak sengaja mencetak gol dengan tendangan chip (congkel) saat mengantarkan timnya mengalahkan AS Roma 2-0 dalam lanjutan Serie A pekan 26 di Stadion Olimpico, Minggu malam (25/2/2018). Ia mengaku tendangan tersebut dilakukannya secara spontan.

“Saya mendapati diri saya di hadapan Alisson (kiper AS Roma) dan tendangan chip itu hanya spontan,” tutur Calabria kepada Sky Sport Italia.

Calabria pun sangat senang dengan kebangkitan AC Milan. Apalagi, dalam 11 laga terakhir mereka sudah tidak terkalahkan di semua kompetisi.

Di Serie A, mereka perlahan mendekat kembali ke zona Liga Champions. Mereka kini hanya terpaut tujuh angka dari Inter Milan yang berada di urutan empat klasemen.

“Segalanya berjalan sangat baik saat ini. Ini membantu menumbuhkan rasa percaya diri. Kami sedang dalam periode yang luar biasa. Performa kami luar biasa malam ini dan kami senang bisa membawa pulang tiga angka,” ujar bek 21 tahun itu.

Sosok Gattuso

Diungkapkan Calabria, kunci kebangkitan AC Milan terletak pada sosok Gennaro Gattuso. Sejak dilatih oleh Rino (sapaan Gattuso), semangat para pemain menjadi terlecut.

“Sejak pertama tiba, Gattuso membuat kami paham akan apa artinya memakai jersey ini. Kami bekerja dengan intensitas tinggi dan harus terus berjuang di jalan ini. Mental menang yang dibawa Gattuso sungguh luar biasa, karena dia fokus pada setiap detail. Dia menularkan mental itu pada kami,” katanya.

Seperti Berusia 40 Tahun

Gattuso sendiri punya cara jitu untuk membangkitkan semangat Calabria. Mantan gelandang AC Milan itu sering mengejek Calabria seperti seseorang yang sudah tua tatkala sang pemain malas berlatih.

“Setiap hari dia bilang kalau saya ini seperti orang yang sudah berusia 40 tahun, baik pikiran maupun tubuh. Itu karena saya sering berhenti latihan,” ujar Calabria.

Adapun Calabria merupakan pemain asli binaan akademi AC Milan. Ia mulai menembus tim senior pada musim 2015/2016, bersamaan dengan Gianluigi Donnarumma.

“Saya tumbuh dan menyaksikan Paolo Maldini. Tapi jangan sekali-sekali membandingkan saya,” katanya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *