Bournemouth Gaet Penyerang Veteran Inggris

Penyerang veteran Inggris, Jermain Defoe menandatangani kontrak bersama AFC Bournemouth dengan status bebas transfer. Bournemouth mengikat Defoe dengan durasi tiga tahun.

Dikutip dari NST, pemain berusia 34 tahun ini musim lalu bermain di Sunderland. Meski berstatus pemain veteran, namun musim lalu Defoe berhasil menjaringkan 15 gol bersama Sunderland.

Tahun 2001, Defoe pernah bermain untuk Bournemouth. Ketika itu, Defoe berhasil mencetak 18l dalam 29 penemapilan.

“Senang sekali bisa kembali. Dan, saya ingin mencari tantangan baru. Ketika ada kesempatan untuk kembali ke Bournemouth, saya tahu ini adalah keputusan yang benar,” kata Defoe.

“Keputusan ini mudah diambil, bergabung dengan tim yang bagus dan manajer yang bagus juga. Saya senang bisa berada di sini,” tambah pemain yang mencetak 20 gol dari 57 penampilan bersama Timnas Inggris.

Musim lalu, Bournemouth finis di peringkat sembilan. Selain Defoe, Bournemouth juga mendatangkan Asmir Begovic kiper Chelsea.

“Kami hanya ingin membawa pemain yang memiliki dampak besar bagi klub. Kami percaya, jika Defoe bisa melakukan itu, dapat dibuktikan dengan torehan golnya,” kata Manajer Bournemouth, Eddie Howe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *