Bravo! Chile Singkirkan Portugal di Semifinal Piala Konfederasi

Juara Amerika Selatan, Chile lolos ke final Piala Konfederasi 2017 setelah menang adu penalti 3-0 atas kampiun Euro 2016, Portugal, di Kazan Arena, Rusia, Kamis (29/6) dini hari WIB.

Drama adu penalti harus dilakoni setelah dalam 2 x 45 menit plus 2 x 15 menit perpanjangan waktu, kedua negara sama-sama mandul.

Kiper sekaligus kapten Chile, Claudio Bravo menjadi pahlawan timnya dengan menggagalkan tiga eksekusi penalti Portugal. Bravo menggagalkan tendangan tiga eksekutor pertama Portugal, yakni Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Luis Nani. Sementara itu, tiga penendang penalti Chile, yakni Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez, sukses mengecoh Rui Patricio.

Chile pun melaju ke final Piala Konfederasi 2017. Di partai puncak, Chile masih menunggu pemenang duel Jerman melawan Meksiko yang partainya akan digelar Jumat (30/6) dini hari WIB.

“Kami senang bisa lolos ke final. Itu sangat penting. Saya juga sangat senang, karena saya cedera dan merasa tak bermain di level terbaik. Namun, saya mengantisipasi segala situasi dengan tenang dan ini pertandingan spesial buat kami,” kata Bravo usai pertandingan.

Kiper Manchester City itu memang datang ke Rusia dalam kondisi tidak seratus persen. Dia absen dalam dua laga awal di fase grup, dan baru turun pada laga ketiga Chile saat bersua Australia. Namun, sebagai kapten sekaligus salah satu pemain senior di Timnas Chile, Bravo merasa harus sanggup mengatasi segala situasi.

“Saya tak merasa ini satu-satunya kesempatan. Kami memang lelah tapi mampu bermain dengan otak dan hati. Saya tahu apa yang harus dilakukan. Tentu saja kami senang karena mampu menyingkirkan jawara Eropa,” kata Bravo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *