Bukan Neymar, Ini 5 Calon Top Scorer Liga Champions 2017/18

Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar kehilangan peluang menjadi top scorer Liga Champions musim ini. Padahal, dia sudah mencetak enam gol.

Pemain termahal dunia itu terancam melewatkan sisa pertandingan di Liga Champions musim ini. Neymar mengalami cedera pergelangan kaki kanan dan retak pada tulang metatarsal kelima.

Neymar mengalami cedera ketika merebut bola dari pemain Olympique Marseille, Bouna Sarr, dalam laga yang berkesudahan 3-0, Minggu (25/2/2018).

Eks pemain Barcelona itu akan menjalani operasi di Brasil, akhir pekan ini. Neymar akan dioperasi oleh dokter Rodrigo Lasmar dan ditemani perwakilan dari PSG, Profeson Saillant.

Bakal menjalani operasi membuat Neymar dipastikan absen saat PSG menjamu Real Madrid di Parc des Princes, Prancis, 7 Maret 2018, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Absennya Neymar menggugurkan satu kandidat top scorer. Berikut lima calon top scorer Liga Champions 2017/18.

Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memimpin daftar top scorer sementara Liga Champions. Dia menjadi kandidat kuat pemenang top scorer musim ini.

Dalam tujuh pertandingan Liga Champions musim ini, pemain asal Portugal itu telah mencetak 11 gol. Bila dikalkulasi dari 630 menit pertandingan, Ronaldo mencetak gol setiap 57 menit.

Itu artinya, pria berusia 33 tahun itu mencetak gol di Liga Champions setiap 1,57 per pertandingan. Ronaldo juga sudah menyumbang satu assist.

Roberto Firmino

Penyerang lubang Liverpool, Roberto Firmino juga tak kalah tajam dari Ronaldo. Pada Liga Champions musim ini, Firmino sudah mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan.

Pria berusia 26 tahun itu mencetak satu gol dalam 82 menit dari 575 menit bermain di Liga Champions musim ini. Itu artinya, Firmino bisa mencetak satu gol setiap satu pertandingan.

Tak hanya di situ, Firmino juga kreator serangan Liverpool. Dia menciptakan 12 peluang, empat di antaranya berhasil menjadi gol.

Harry Kane

Performa Tottenham Hotspur tak bisa dipandang sebelah mata. Musim ini, mereka punya kandidat kuat top scorer Liga Champions, Harry Kane.

Kane sudah mencetak tujuh gol dari enam penampilan di Liga Champions. Mencatatkan 507 menit bermain, striker Timnas Inggris itu bisa mencetak satu gol dalam waktu 72 menit.

Itu artinya, striker berusia 24 tahun itu mampu mencetak satu gol setiap 1,17 per pertandingan. Kane juga sudah menyumbang dua assist untuk timnya.

Mohamed Salah

Selain Firmino, gelandang serang Liverpool, Mohamed Salah juga menjadi kandidat peraih top scorer Liga Champions musim ini. Salah merupakan mesin gol The Reds.

Pemain asal Mesir itu sudah mencetak enam gol dari tujuh pertandingan. Salah mampu mencetak 1 gol dalam 96 menit dari 577 menit bermain di Liga Champions.

Tak hanya rajin mencetak gol, Salah juga membuat 11 peluang di kotak penalti lawan, dua di antaranya menjadi gol di Liga Champions.

Lionel Messi

Cukup aneh memang memasukkan nama Lionel Messi di kandidat terakhir top scorer Liga Champions. Namun kenyataannya memang demikian.

Pria berusia 30 tahun itu baru mencetak empat gol dari tujuh pertandingan Barcelona di Liga Champions musim ini. Messi baru menyumbang satu assist.

Bila dikalkulasi, Messi akan mencetak satu gol selama 128 menit dari 513 menit penampilannya di Liga Champions. Statistiknya masih kalah dari penyerang Besiktas, Cenk Tuson.

Tuson sudah mencetak empat gol. Dia mampu mencetak satu gol di Liga Champions dalam 112 menit dari 449 menit bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *