Bukan Toyota Avanza, Mobil Ini yang Punya Nilai Jual Terbaik

Pasar roda dua Tanah Air saat ini memiliki dua model penguasa segmen skuter matik (skutik) gambot 150 cc, yaitu Yamaha NMax dan Honda PCX.

Untuk Yamaha NMax, memang jadi senjata andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam dua tahun terakhir. Tidak heran, bagi konsumen yang berniat membeli motor berkapasitas 155 cc ini masih harus inden sekitar sebulan.

Lalu, bagaimana resale value atau harga jual kembali antara Yamaha NMax atau Honda PCX?

Dijelaskan Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX Indonesia, untuk harga jual kembali antara kedua motor ini memang lebih terjaga Yamaha NMax. Pasalnya, di situs jual-beli online kendaraan tersebut, banyak yang mencari Yamaha NMax bekas, karena untuk membeli unit baru cukup sulit.

“Kalau untuk skutik gambot, faktanya terbalik. Jika skutik low atau medium masih lebih bagus Honda, untuk segmen ini Yamaha NMax lebih tahan banting harga jualnya,” jelas Agung saat berbincang dengan wartawan di Trattoria, SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lanjut Agus, untuk Yamaha NMax, harga jual kembalinya turun 11 persen, yaitu harga baru Yamaha NMax non-ABS dibanderol Rp 25,7 juta, sedangkan harga jual bekas 2017 sekitar Rp 24,1 juta, harga jual bekas 2016 Rp 23,5 juta, dan harga jual bekas 2015 Rp 22 juta.

Sedangkan untuk pesaingnya, Honda PCX, harga jual kembalinya bisa turun 13 persen, yaitu harga baru PCX dibanderol Rp 39,8 juta, harga bekas 2017 Rp 36,4 juta, harga bekas 2016 Rp 36,4 juta, dan harga bekas 2015 Rp 34,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *