Chelsea Cari Bek Baru, Zouma Tetap Bertahan

Chelsea sedang mencari bek baru di bursa musim panas. Kurt Zouma tidak terpengaruh karena masih ingin memperjuangkan posisinya untuk musim depan.

Bek tengah Prancis itu melewatkan sebagian musim 2016-17 akibat cedera lutut parah. Setelah comeback, Zouma hanya dimainkan 17 kali di seluruh kompetisi termasuk hanya sembilan kali di Premier League.

Pasalnya, the Blues sudah solid dengan perubahan formasi tiga bek yang diisi Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta. Formasi yang mengubah musim Chelsea sehingga bisa menjadi juara liga.

Menurut rumor yang berembus, manajer Chelsea Antonio Conte mengincar Virgil van Dijk (Southampton) ataupun Leonardo Bonucci (Juventus) untuk menambah opsinya di lini belakang. Siapapun yang pada akhirnya digaet, persaingan di lini belakang jelas akan bertambah ketat.

Zouma dilaporkan menjadi salah satu incaran klub Prancis, Marseille. Namun, Zouma tak tertarik pulang kampung lebih awal.

“Tidak, aku sangat bahagia di Chelsea,” ucap Zouma, menepis rumor. “Aku memang mendengar banyak rumor, aku tersanjung.”

“Itu artinya aku adalah seorang pemain yang dicari banyak orang, tapi aku tidak akan berhenti di sana,” lanjut dia di Mirror.

“Keinginanku adalah bertahan di Chelsea. Musim depan, kami akan mulai dari nol lagi. Akan ada banyak sekali pertandingan. Kompetisinya segera dimulai. Ini akan bergantung padaku untuk bekerja keras,” cetus pesepakbola 22 tahun itu.

Zouma masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *