Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Piala Konfederasi 2017

Piala Konfederasi 2017 baru saja berakhir. Jerman dinobatkan sebagai juara untuk kali pertama, usai menang tipis 1-0 atas Chile di laga final di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Minggu 2 Juli 2017 (Senin dini hari WIB).

Sebelumnya, Portugal sukses menyabet posisi 3. Seleccao das Quinas menang tipis 2-1 atas Meksiko di Otkrytiye Arena, Moskow, lewat babak tambahan waktu.

Selain itu, ada berbagai gelar lain yang diberikan di Piala Konfederasi. Termasuk Bola Emas untuk pemain terbaik dan Sepatu Emas untuk top scorer turnamen.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, gelandang Jerman, Julian Draxler, merebut Bola Emas. Sedangkan Bola Perak untuk pemain terbaik kedua diraih Alexis Sanchez (Chile). Leon Goretzka (Jerman) meraih Bola Perunggu sebagai pemain terbaik ketiga.

Tiga pemain Jerman, yakni Timo Werner, Leon Goretzka, dan Lars Stindl sama-sama mencetak 3 gol. Werner akhirnya sukses menyabet Sepatu Emas karena unggul dalam jumlah assist. Pemain 21 tahun ini menyumbangkan 3 gol dan 2 assist.

Penghargaan lainnya adalah Sarung Tangan Emas untuk kiper terbaik. Gelar ini diraih oleh kiper Chile, Claudio Bravo. Sedangkan FIFA Fair Play Award sukses diraih Timnas Jerman.

Berikut peraih penghargaan di Piala Konfederasi 2017:

Pemain Terbaik
Bola Emas: Julian Draxler (Jerman)
Bola Perak: Alexis Sanchez (Chile)
Bola Perunggu: Leon Goretzka (Jerman)

Top Scorer
Sepatu Emas: Timo Werner (Jerman – 3 gol, 2 assist)
Sepatu Perak: Leon Goretzka dan Lars Stindl (Jerman – 3 gol)

Kiper Terbaik
Sarung Tangan Emas:
 Claudio Bravo (Chile)

FIFA Fair Play Award: Jerman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *