De Boer Minta Restu Van Gaal Sebelum Latih Crystal Palace

Frank de Boer resmi menjadi pelatih kepala  Crystal Palace terhitung mulai Senin (26/6/2017).

Frank de Boer mengaku sudah berkonsultasi dengan eks manajer Manchester United yang juga berasal dari Belanda, Louis van Gaal. Hal tersebut merupakan jawaban dia saat ditanyai apakah dirinya sempat mempelajari iklim sepak bola Inggris dengan sesama rekan pelatih

“Saya berbicara dengan Louis van Gaal beberapa bulan yang lalu untuk menanyakan pengalaman dia menjadi pelatih di Premier League,” kataFrank de Boer dalam situs resmi klub.

“Dia selalu sangat baik kepada saya dan kami selalu berkomunikasi. Dia orang pertama yang memberikan saya selamat atas pekerjaan baru ini. Dia juga memberikan saya beberapa saran bagus,” ucap De Boer.

Van Gaal menukangi Man United sejak 1 Juli 2014 hingga 23 Mei 2016. Dia memenangi 54 dari total 103 laga bersama klub berjulukan The Red Devils dan mendapat trofi Piala FA 2016.

De Boer dan Van Gaal mempunyai kemiripan latar belakang, yakni sama-sama berhasil membesut Ajax Amsterdam.

Van Gaal sukses memberikan 11 gelar untuk Ajax. Trofi Liga Champions 1995 menjadi yang paling bombatis.

Sementara itu, De Boer mempersembahkan lima gelar bagi kubu Amsterdam ArenA, termasuk empat titel Eredivisie – kasta teratas Liga Belanda – dalam empat musim berturut-turut (2011, 2012, 2013, 2014).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *