Deretan Catatan Fantastis Ronaldo Usai Pecundangi Buffon

Cristiano Ronaldo benar-benar jadi aktor protagonis Real Madrid saat melawan Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018. Publik di Allianz Stadium pun jadi saksi kehebatan Ronaldo, Rabu (4/4/2018) dinihari WIB.

Ya, Ronaldo memang jadi bintang utama dari partai pembuka perempat final Liga Champions tersebut. Kemenangan tiga gol tanpa balas El Real atas tuan rumah Juventus benar-benar hasil dari kontribusi pemain asal Portugal itu.

Tak tanggung-tanggung, Ronaldo menyumbang dua gol dan satu assist. Yang paling berkesan adalah cara Ronaldo mencetak gol keduanya. Mantan pemain Manchester United itu melakukan tendangan salto tinggi untuk menyambut umpan Daniel Carvajal di menit ke-64.

Satu gol lainnya disumbangkan Ronaldo saat laga baru berjalan tiga menit. Lalu, ia juga menciptakan assist buat gol Marcelo di menit ke-72. Berkat kontribusi pemain berusia 33 tahun itu, jalan Madrid menuju semifinal pun kian terbuka.

Nantinya, Madrid tak butuh kemenangan saat gantian menjamu Juventus pada leg kedua di Santiago Bernabeu, pekan depan. Karenanya, wajar jika Ronaldo mengukir banyak catatan menarik usai laga tersebut. Berikut daftar delapan fakta fantastis yang diukir pemenang Piala Eropa 2016 tersebut:

1-5

1. Ronaldo telah mencetak 19 gol dalam sembilan laga terakhir untuk Madrid. Dan 25 gol dalam 13 laga terakhir untuk klub dan Timnas Portugal.

2. Ia telah mencetak 39 gol dalam 36 laga Madrid di musim ini, lebih banyak dari siapa pun yang bermain di salah satu dari lima liga top Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol).

3. Ronaldo selalu mencetak gol dalam 10 laga terakhir di Liga Champions, sembilan di musim ini dan satu di final musim lalu.

4. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan 119 gol, unggul 19 gol atas bintang Barcelona, Lionel Messi.

5 Ia telah mencetak sembilan gol dari 11 shot on goal melawan Gianluigi Buffon.

6-9

6. Ronaldo selalu mencetak gol pertama Madrid dalam 10 dari 14 laga terakhir di Liga Champions.

7. Ronaldo telah mengemas 22 gol di perempat final Liga Champions, satu lebih banyak dari Juventus. Hanya lima tim, termasuk Madrid, yang mampu mencetak gol lebih banyak.

8. Ronaldo telah mencetak 68 persen dari 25 gol Madrid di Liga Champions musim ini.

9. Ronaldo selalu mencetak gol dalam enam laga melawan Juventus, total sembilan gol. Tak ada pemain yang mampu mengukir catatan itu pada satu tim di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *