Dokumen Ini Ungkap Keberadaan Android Lipat Samsung

Sebuah buku manual atau petunjuk pemakaian untuk smartphone Samsung bocor ke publik. Buku tersebut ternyata dibuat untuk smartphone seri SMG9298 yang bisa dilipat.

Desasdesus mengenai smartphone lipat Samsung memang sudah lama beredar. Beberapa waktu lalu pun perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja mendapatkan sertifikasi TENAA untuk perangkat tipe lipat itu.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Senin (10/7/2017), kemunculan bocoran berupa buku manual untuk seri SMG9298 mengindikasikan bahwa smartphone lipat itu bakal meluncur dalam waktu dekat.

Buku manual tersebut juga memastikan bahwa smartphone lipat SMG9298 ini bakal mendukung wireless charging.

Selain itu Android lipat dari Samsung ini diketahui memiliki rancangan berupa sepasang layar berukuran 4,2 inci. Masingmasing dengan resolusi setajam 1080 x 1920 piksel.

Sedangkan di bagian dalamnya terdapat otak pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 821, CPU octacore, GPU Adreno 540, RAM 4 GB, dan memori penyimpanan internal 64 GB.

Di bagian belakang Android lipat ini terdapat kamera utama 12 megapiksel, sedangkan di bagian depan disematkan kamera 5 megapiksel.

SMG9298 menggunakan baterai berkapasitas 2.300 mAh sebagai pemasok daya dan berjalan di menggunakan sistem operasi Android 6.0.1.

Samsung SMG9298 ini juga dikenal dengan nomor seri W2018. Selain sudah mendapatkan sertifikasi TENAA di China, smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi FCC.