Dramatis, PBFC Singkirkan Persib Bandung Lewat Adu Penalti

id, BANDUNGPersib Bandung harus mengakui ketangguhan Pusamania Borneo FC. Pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2017, Maung Bandung gagal melaju ke final usai dikalahkan lewat adu penalti dengan skor 5-3.
Pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (5/3) pemenang duel semifinal ini harus ditentukan lewat adu penalti setelah Persib Bandung hanya menang 2-1 di waktu normal yang berarti aggregat sama kuat 3-3.
Persib Bandung unggul lebih dulu pada menit 31 lewat sundulan Shohei Matsunaga. PBFC mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat Dirkir Kohn Glay. Kapten Persib, Atep membawa timnya kembali memimpin pada menit 72.
Dengan agregat sama kuat 3-3, laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Namun dua kali 15 menit extra time tidak ada gol tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti.
Dalam drama adu penalti, dua penendang pertama kedua tim sukses menjalankan tugasnya.
Petaka bagi Persib ketika penendang ketiga Maung Bandung, Kim Kurniawan gagal menjaringkan bola. Sepakan gelandang Persib itu melambung.
Akhirnya penalti Dikir Glay memastikan PBFC menang 5-3. Dengan demikia juara bertahan Piala Presiden, Persib Bandung harus tersingkir.
PBFC sendiri mencatat sejarah untuk pertama kalinya melaju ke final Piala Presiden dan akan menghadapi pemenang Arema Fc kontra Semen Padang.
(fat/pojoksatu)

sports-liputan6.com live sgp Sumber: Pojoksatu.id