Gelandang Arsenal Ingin Bayar Kepercayaan Pelatih Timnas Inggris

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere kembali masuk ke skuat timnas Inggris untuk laga persahabatan melawan Belanda dan Italia. Ia pun bertekad membayar lunas kepercayaan dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

“Yang diinginkan Southgate dari saya jelas. Dia ingin saya bermain lebih banyak bagi Arsenal dan itu sudah saya lakukan. Dia menepati kata-katanya, jadi sekarang giliran saya membayar kepercayaannya,” ujar Wilshere seperti dilansir Soccerway.

Pemanggilan Wilshere ke skuat timnas Inggris cukup mengejutkan. Pasalnya, Wilshere lama dibekap cedera, sehingga harus absen.

Selain itu, gelandang berusia 26 tahun ini juga penampilannya sempat menurun dan dipinjamkan ke Bournemouth. Alhasil, publik pun memprediksi Wilshere sudah habis.

Namun demikian, Wilshere ternyata bisa bangkit di musim ini. Dalam beberapa pertandingan Arsenal, ia tampil sebagai pemain kunci.

Berkat Wenger

Bukan hanya Southgate, Wilshere juga bertekad membayar kepercayaan yang ditunjukkan Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Wilshere mengatakan, kepercayaan dari Wenger lah yang membuatnya bisa bangkit.

“Saya tahu apa yang saya lakukan. Bukan hanya pelatih Inggris, melainkan Manajer Arsenal yang menjelaskan apa yang dia inginkan dari saya. Dia ingin saya membuktikan kebugaran saya dan saya pikir saya telah melakukannya,” kata Wilshere.

Statistik Wilshere Musim Ini

Main: 31

Gol: 2

Assists: 3

Operan kunci: 1,1 per laga

Drible sukses: 2,9 per laga

Operan akurat: 86,2 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *