Genoa Tunjuk Mandorlini Gantikan Juric

Hasil buruk yang dipetik Genoa dalam beberapa waktu terakhir membuat Ivan Juric harus melepaskan jabatannya sebagai pelatih. Pihak klub pun mengangkat Andrea Mandorlini sebagai pelatih baru untuk menangangi Nicolas Burdisso dan kawan-kawan.

Juric dipecat menyusul kekalahan 0-5 yang dialami Genoa saat bertandang ke penghuni urutan terbawah klasemen Serie A, Pescara, Minggu (19/2).

Tim berjulukan Rossoblu itu memang tengah terpuruk. Mereka tak pernah meraih kemenangan sejak menundukkan Fiorentina 1-0, 15 Desember lalu. Dalam sembilan partai Serie A, skuat asuhan Juric kalah tujuh kali dan dua partai lainnya berakhir imbang. Genoa juga terhenti di Piala Italia (Coppa Italia).

Performa buruk ini membuat mereka kini bertengger di urutan ke-16 klasemen Serie A. Mereka memang masih unggul 11 poin dari klub yang berada di posisi teratas zona degradasi.

Namun kekalahan memalukan dengan skor telak di kandang Pescara membuat pihak klub tak punya pilihan lain kecuali mendepak Juric. Pelatih berusia 41 tahun itu diangkat untuk menangani Genoa Juni tahun lalu menggantikan Gian Piero Gasperini.

“Klub Genoa mengumumkan bahwa kepercayaan untuk menangani sisi teknis tim kini diberikan kepada kepada pelatih Andrea Mandorlini,” demikian isi pernyataan klub Genoa, Minggu (19/1). “Pelatih baru ini menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2018.”

Mandorlini bukan sosok anyar di Serie A. Dia adalah pelatih yang membawa Atalanta promosi ke Serie A. Dia juga sukses di Rumania dengan mengantar Cluj menyabet yakni satu gelar Liga Rumania dan dua Piala Rumania.

Dia juga sukses membawa Verona promosi ke Serie A dalam lima tahun kepemimpinan di sana antara 2010-2015.

Jaja Suteja/JAS

Goal

sports-liputan6.com agen poker Sumber: BeritaSatu