Gianluigi Buffon: Kuburan Sudah Disiapkan, Tapi Saya Belum Mau Mati!

Ia bukan cuma menggagalkan penalti Alexandre Lacazette, tetapi juga membendung sekian peluang lawan. Ini adalah jawaban atas kritik yang selama ini dialamatkan kepada sang kiper. Buffon mengistilahkan, kuburan untuknya sudah disiapkan, tetapi ia belum mau meninggal secepat ini.
Nama Gianluigi Buffon selalu identik dengan kekokohan di depan gawang. Namun, saat Italia melawan Spanyol, ia membuat blunder yang membuat Vitolo mencetak gol. Begitu pula akhir pekan lalu, ketika Juventus harus susah payah meladeni Udinese sebelum menang 2-1. Oleh karenanya muncul pertanyaan, apakah sang kiper berusia 38 tahun sudah habis.
Tetapi penampilan yang menghadiahkan gelar man of the match untuk laga Lyon vs Juventus, menunjukkan jika Buffon masih sangat bertaji. Buffon menjadi kunci Juve, yang bermain 10 orang, untuk mendapatkan satu poin dalam lawatan ke Prancis.
Pasca pertandingan, Buffon berbicara kepada Mediaset Premium, Banyak orang boleh saja mempersiapkan pemakaman saya, tetapi tidak ada seorang pun di sana.

Saya berulang kali mengatakan, tanpa arogansi, bahwa saya sosok yang kritis pada diri sendiri’; dan tidak perlu mendengarkan orang lain yang berusaha menggunakan situasi untuk merendahkan atau berlaku tidak fair.
Saya mendengar banyak hal bodoh dalam beberapa pekan, tetapi hanya satu komentar jujur aklu ingin yang lebih dari Buffon. Inilah yang benar, dan saya sependapat dengan komentar itu sepenuh hati.
Berkat kemenangan dari Lyon, Juventus kini berpacu dengan Sevilla di puncak klasemen Grup H. Kedua tim ini sama-sama meraih tujuh poin dari tiga pertandingan. Dan jika Juve bisa melanjutkan petualangan hingga final seperti pada 2015, atau bahkan menjuarainya, maka hal itu bakal jadi poin plus dari karier luar biasa Buffon.

sports-liputan6.com agen poker Sumber: Sidomi