Giroud Terancam Absen Bela Arsenal Saat Lawan Liverpool

Salah satu striker tersubur Arsenal, Olivier Giroud, terancam harus absen saat timnya menjamu Liverpool FC pada pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Emirates, Jumat (22/12/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Peluang Oliver Giroud untuk tampil pada pertandingan tersebut sangat tipis akibat cedera hamstring pada laga perempat final Piala Liga Inggris.

Arsenal menghadapi West Ham United pada laga itu di Stadion Emirates, Selasa (19/12/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Giroud yang tampil sebagai starter harus mengakhiri laga pada menit ke-78 dan digantikan oleh Reiss Nelson.

Minimnya peluang Giroud tampil ini diungkapkan oleh Manajer Arsene Wenger seusai pertandingan.

Wenger mengaku bahwa dia baru akan mengetahui kondisi Giroud yang sesungguhnya pada Kamis (21/12/2017) atau satu hari sebelum pertandingan kontra Liverpool.

“Tampaknya kondisi Giroud terlihat tidak bagus. Saya pikir dia akan absen pada pertandingan Jumat malam,” ucap Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

“Berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan, kami baru akan melakukan pemeriksaan 48 jam setelah cedera yang artinya itu akan terjadi pada Kamis untuk mengetahui kondisi sesungguhnya,” tuturnya.

Namun, Wenger juga tidak menampik bahwa perkiraan dirinya mengenai cedera Giroud bisa saja salah.

“Ketika saya mendengar apa yang ia rasakan, tampaknya rasa sakit yang ia alami cukup besar,” kata Wenger.

“Namun, penilaian cedera tidak selalu berkaitan dengan seberapa besar intensitas dari rasa sakit yang dirasakan,” ujarnya.

Beruntung bagi Arsenal, cederanya Giroud ini tidak sia-sia karena Arsenal berhasil melaju ke semifinal Piala Liga Inggris.

Mereka menang berkat gol semata wayang Danny Welbeck pada menit ke-42. (Verdi Hendrawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *