Gol Candreva Perpanjang Napas De Boer di Inter

Sebuah gol yang dilesakkan Antonio Candreva membawa Inter meraih kemenangan 1-0 atas Southampton dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (20/10) atau Jumat dini hari WIB, di Stadion Giuseppe Meazza. Kemenangan pertama di ajang Liga Europa ini sekaligus menyelamatkan pelatih Frank de Boer dari pemecatan.
Pelatih asal Belanda itu memang tengah berada dalam posisi kritis menyusul rentetan hasil buruk yang diderita klub yang bermarkas di Milan itu. Terakhir Nerazzurri menyerah 1-2 saat menjamu Cagliari yang membuat posisi mereka di klasemen Serie A kian tercecer.
Saat ini Mauro Icardi dan kawan-kawan berada di urutan ke-11 klasemen kompetisi paling bergengsi di Italia itu. Hasil yang jauh dari memuaskan inilah yang memicu kabar jika De Boer bakal didepak. Beberapa nama muncul ke permukaan dan disebut sebagai kandidat pengganti mantan pelatih Ajax itu.
Namun kemenangan atas Southampton ini setidaknya bisa memperpanjang napas De Boer di Inter. Dia diharapkan bisa membawa Inter meraih hasil maksimal ketika menjamu Atalanta, Minggu.
Inter beruntung bisa mempertahankan kemenangan dalam pertandingan matchday ketiga ini. Pasalnya, setelah Candreva mencetak gol pada menit ke-67, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Marcelo Brozovic diusir wasit karena diganjar kartu kuning kedua.
Sayangnya, poin maksimal yang dipetik dari Southampton ini belum mengangkat posisi Inter dari posisi terbawah di klasemen Liga Europa Grup K. Posisi pertama di grup ini masih ditempati Sparta Prague yang sukses meraih kemenangan 1-0 di kandangHapoel Beer Sheva.
Klub Republik Ceska ini telah meraih enam poin dari tiga pertandingan. Di bawahnya ada Southampton dengan empat poin, lalu Hapoel Beer Sheva (4), lalu Inter (3).
Susunan pemain:
Inter:Handanovic Nagatomo (DAmbrosio 91), Miranda, Murillo, Santon; Gnoukouri, Medel, Brozovic; Candreva (Ansaldi 80), Icardi, Eder (Perisic 86).
Southampton:Forster; Martina, Yoshida, Van Dijk, McQueen; Hojberg, Romeu, Ward-Prowse; Tadic (Boufal 73); Long (Austin 48), Rodriguez (S Davis 78).

Jaja Suteja/JAS
Football Italia

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: BeritaSatu