Guardiola Meremehkan MU

Pep Guardiola memaparkan beberapa hal penting yang akan menjadi fokusnya jelang laga Manchester City melawan Liverpool pada leg pertama Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Pada 10 hari ke depan, Manchester City akan menghadapi deretan pertandingan berat. Setelah bertandang ke Anfield, mereka akan menjamu Manchester United (MU) pada akhir pekan ini. Kemudian menjamu Liverpool pada leg kedua Liga Champions, pekan depan.

Mengingat City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjuarai Liga Champions – yang mungkin terjadi saat menjamu MU nanti – maka Guardiola mengaku fokus timnya saat ini lebih terarah pada Liga Champions. Bahkan, Guardiola terang-terangan menyebut laga melawan MU tidaklah sepenting Liverpool.

“Saya memahami pembicaraan orang-orang soal MU tetapi saat ini seluruh keputusan yang akan saya ambil ada terkait dengan Liverpool, yaitu pertandingan sebelum MU dan sesudah MU, itulah yang saya lakukan,” jelas Guardiola dikutip dari goal.

Manchester City sangat dekat untuk meraih trofi Liga Inggris. Tetapi, sikap dan prioritas Guardiola sudah ditetapkannya, yakni pada Liga Champions.

“Kami sudah sangat dekat. Sekarang kami hanya perlu satu pertandingan untuk juara, tapi jika kami gagal maka tidak masalah, kami masih punya enam kesempatan lagi,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *