Hamann: Keita Mirip dengan Kante

Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, mengatakan gelandang RB Leipzig, Naby Keita, memiliki kemiripan dengan bintang Chelsea, N’Golo Kante.

Keita sendiri dikabarkan masuk dalam radar transfer Liverpool di musim panas. Pemain Guinea itu menunjukkan aksi memikat bersama klub Jerman musim lalu, di mana mereka finish di posisi runner-up di bawah Bayern Munchen.

Liverpool konon siap membayar hingga 70 juta pounds demi gelandang pekerja keras yang kabarnya amat diidamkan oleh manajer Jurgen Klopp tersebut.

Hamann kemudian mengatakan di Sky Deutschland: “Saya tahu soal dirinya sebelum dia bergabung dengan Leipzig dari Salzburg dan dia merupakan salah satu pemain muda menjanjikan di Liga Austria.”

“Saya sering melihat aksinya musim lalu dan dia menjalani musim yang luar biasa. Dia membuat kesan mendalam di Bundesliga.”

“Direrut oleh tim promosi, tidak ada yang punya ekspektasi untuknya dan dia tidak diperhitungkan banyak orang. Namun di paruh kedua musim, semua orang sudah mengenalnya dan masih belum bisa menghentikannya. Leipzig terus menekan Bayern dan dia memainkan peran penting.”

“Dia mengingatkan saya pada N’Golo Kante. Saya tidak yakin dia akan memenangkan bola sebanyak Kante, namun soal kualitas teknik dia jauh lebih berbakat dari Kante.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *