Hasil 8 Besar Copa del Rey 2017: Atletico Madrid vs Eibar 3-0, Pesta Gol ATM!

Deretan gol Antoine Griezmann, Angel Correa, dan Kevin Gameiro pada Jumat, 20 Januari di Vicente Calderon memberikan kemenangan mutlak dalam skor ATM vs Eibar. Dengan demikian, kecuali terjadi keajaiban, pasukan Diego Simeone yang berhak melesat ke semifinal Piala Raja.
Hasil telak di leg pertama perempat final Copa del Rey tahun ini, hanya bisa dihapus jika Eibar mampu menghajar Atletico Madrid empat gol tanpa balas di Ipurrua seminggu lagi. Bahkan andai menang 4-1 pun, ATM yang bakal lolos karena unggul agresivitas gol tandang. Tak pelak lagi, kehebatan Atletico terjadi karena penyelesaian akhir mereka yang sangat akurat.
Memulai laga dengan lambat, Atletico dipaksa bertarung ketat oleh Eibar. Peluang pertama lahir di menit 20, itupun dari tim tamu melalui drive Bebe yang yang hanya mengetes kiper Miguel Moya. Selang empat menit, Atletico membalas dengan gol Antoine Griezmann, menyusul tendangan bebas Koke yang dibelokkan Stevan Savic, hanya untuk menyaksikan gol itu offiside.

Tapi lain lagi di menit 28. Griezmann, seperti tidak peduli dengan rumor kepergiannya ke Manchester United, akhirnya mencetak gol sah. Berawal dari set piece dari Koke, Jose Maria Gimenez mengungguli Yoel, dan sang penyerang internasional Prancis muncul untuk menikam Eibar di titik ini. Rusak sudah harapan tim tamu untuk bertahan lebih jauh.
Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Paruh kedua, Eibar kembali menyengat melalui tembakan Bebe di menit 51. Tapi Atletico Madrid menggenggam arus permainan ketika laga berlangsung satu jam. Yannick Ferreira Carrasco menyisir sisi kiri, mengirim tembakan yang harus dibendung kiper Yoel, dan bola liar yang tak kunjung diselamatkan lawan, jadi makanan empuk Angel Correa. 2-0!
Delapan menit berselang, Atletico Madrid membuat pertandingan usai. Duo GG kembali beraksi. Antoine Griezmann mengumpan bola dengan tandukan, dan Kevin Gameiro menyelesaikannya dengan sundulan pula. Skor berubah jadi tiga gol tanpa balas, dari tiga tembakan on target pertama ATM di laga ini.
Kedudukan tidak berubah hingga akhir. Atletico Madrid berpesta pora, dan kini tinggal bersantai di leg kedua, sembari menunggu pemenang antara Real Madrid atau Celta Vigo di blok yang sama.

Atltico Madrid: Moy; Juanfran, Savic, Gimnez, Filipe Luis; Koke, Sal, Carrasco (Gabi, 66), Nico Gaitn (Godn, 76); Correa (Gameiro 63), Griezmann.
ibar: Yoel, Capa, Glvez, Lejeune, Rivera, Escalante (Sarriegi, 74), Fran Rico, Beb, Adrin (Enrich, 65), Inui (Luna, 65), Rubn Pea.
Gol: Antoine Griezmann 28, Angel Correa 60, Kevin Gameiro 68

sports-liputan6.com Liputan6.com Situs Berita Hari Ini Indonesia Menyajikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Seputar Berita Politik, Bisnis, Olahraga Hingga Gosip Artis Sumber: Sidomi