Hasil Europa League Terbaru: Lyon Bantai AZ 7-1, Nabil Fekir Hattrick

Nabil Fekir mencetak hattrick dalam pembantaian yang terjadi di Parc Olympique Lyonnais pada Jumat, 24 Februari 2017. Kemenangan masif ini membuat Lyon lolos ke 16 besar dengan agregat 11-2 sekaligus mencatatkan diri sebagai tim yang berangkat dari 32 besar Liga Europa dengan selisih paling impresif.
Unggul 1-4 di Belanda dalam leg pertama tidak membuat Olympique Lyon mengampuni AZ Alkmaar. Sebaliknya, tuan rumah cuma memberikan kesempatan bagi tamunya untuk hidup selama empat menit. Parade gol Lyon sudah dibuka ketika itu oleh Nabil Fekir yang memanfaatkan kesalahan lini belakang AZ. Bahkan saat gol itu tercipta, game over untuk wakil Liga Belanda karena mereka harus mencetak enam gol. Nyatanya Lyon dapat dikatakan terlalu kejam.
Menit 14, Gnaly Cornet merampungkan umpan jitu yang dikirimkan oleh Christophe Jallet untuk memperbesar skor. AZ yang sedang mengalami krisis di kompetisi domestik dan Eropa, kemudian menciptakan gol hiburan dari aksi Levi Garcia pada menit 26. Sialnya, gol itu seperti membangkitkan kemarahan Lyon untuk membombardir gawang Tim Krul, kiper mereka.

Belum juga satu menit sejak gol Garcia berjalan, Nabil Fekir mencetak gol keduanya. Mental AZ yang jatuh membantu Lyon untuk mencetak gol keempat mereka di menit 34, kali ini melalui aksi Sergi Darder menyelesaikan umpan Rachid Ghezzal. Skor 4-1 dipegang tuan rumah sampai turun minum.
Pesta gol Lyon masih berlanjut, meski harus menunggu hingga 12 menit jelang bubaran. Ketika AZ Alkmaar benar-benar sudah mengira laga rampung, tuan rumah menikam lagi melalui gol ketiga Nabil Fekir, setelah kombinasi Darder dan penyerang utama yang di laga ini jadi pemain pengganti, Alexander Lacazette.
Belum cukup, pengganti lain, Houssem Aouar mencetak gol keenam Lyon dari assist kedua Jallet di menit 86. Gol yang bakal memompa kepercayaan diri pemain berusia 18 tahun itu. Kemudian, pesta gol Lyon ditutup oleh Mouctar Diakhaby semenit jelang bubaran. Kali ini, Fekir yang sudah mencetak tiga gol, memberikan assist untuk sang bek tengah. Skor akhir 7-1, dan Lyon melaju dengan kemenangan sangat bombastis.
Gol: Nabil Fekir 4, 27, dan 78, Gnaly Cornet 14, Sergi Darder 34, Houssem Aouar 86, Mouctar Diakhaby 89/ Levy Garcia 26

sports-liputan6.com Liputan6.com Situs Berita Hari Ini Indonesia Menyajikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Seputar Berita Politik, Bisnis, Olahraga Hingga Gosip Artis Sumber: Sidomi