Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona AFC: Iran vs Korea Selatan 1-0, Naik ke Puncak!

Sardar Azmoun mencetak gol penting pada Selasa (11/10) yang menerbangkan tuan rumah ke puncak klasemen Grup A. Sebaliknya, Korsel harus menderita kekalahan perdana mereka di Teheran, dan digeser oleh Uzbekistan.
Sama-sama belum tersentuh kekalahan, Iran dan Korea Selatan bertarung di Azadi Stadium dalam lanjutan Pra Piala Dunia zona Asia. Tuan rumah menurunkan formasi 4-2-3-1 untuk meredam kekuatan sang tamu yang memakai pola standar 4-4-2. Sejak awal, Iran sudah menunjukkan keinginan memetik tiga poin.
Mereka sudah membobol gawang Korsel dengan cepat via Alireza Jahanbaksh, hanya untuk melihat gol itu dianulir karena terjadi offside dalam prosesnya. Terbakar oleh pembatalan ini, Jahanbaksh mengirim tembakan yang tipis di atas mistar gawang. Sekali lagi, ia menemukan peluang via tendangan voli, tetapi takdir menulis bukan Jahanbaksh yang mencetak gol untuk Iran.

Dominasi Iran terhadap Korea Selatan terjawab pada menit 25. Di sisi kanan, Ramin Rezaeian mendapatkan celah, dan mengirim umpan datar ke areal terlarang. Di sanalah penyerang murni Sardar Azmoun dengan brilian menyambutnya untuk membobol gawang lawan.
Korea Selatan sadar kekalahan bakal sangat merugikan mereka. Namun, tim ini tidak cukup apik untuk mencari gol balasan. Merampungkan paruh pertama dalam kondisi tertinggal, sekali lagi tim tamu terancam oleh aksi Jahanbaksh dari luar kotak penalti, yang beruntung masih melebar.
Sardar Azmoun nyaris mencetak gol kedua timnya, tetapi bek Kim Ki-hee tidak kalah jitu menggagalkan kesempatan ini. Hingga akhir, Korea Selatan yang cuma bisa mengirim satu tembakan melebar, tak berkutik. Iran yang mengemas 10 tembakan, tiga di antaranya mengarah gawang kiper Kim Seung-Gyu memang sangat-sangat layak memetik tiga angka.
Gol: Sardar Azmoun 25

sports-liputan6.com live sgp Sumber: Sidomi