Hasil Liga Eropa 2016: Inter Milan vs Southampton 1-0, Tiga Poin Perdana

Gol tunggal Antonio Candreva pada Jumat (21/10) memberikan tiga poin perdana bagi Nerazzuri dalam petualangan mereka di Grup K Europa League musim ini. Meskipun bermain 10 orang karena kartu merah Marcelo Brozovic dan ditekan habis-habisan sepanjang laga, Inter justru bisa menaklukkan sang wakil Liga Inggris.
Skor Inter vs Southampton tidak mencerminkan jalannya pertarungan di Giuseppe Meazza. Tuan rumah yang sebelumnya kalah dari Hapoel Beer Sheva dan Sparta Praha, tengah mengalami krisis. Namun pelatih Frank De Boer tetap menurunkan Mauro Icardi, pria yang bermasalah dengan ultras tuan rumah. Southampton sendiri, yang meraih empat poin sebelumnya, lebih dominan sepanjang 45 menit pertama.
Menurunkan formasi 4-4-2, Southampton sebenarnya tidak beruntung. Jika kesempatan tuan rumah hanyalah via tembakan Eder dari jarak 25 yard empat menit sebelum turun minum, lain halnya dengan tim tamu. Mereka yang sangat agresif, seharusnya bisa menjebol gawang Samir Handanovic melalui Jay Rodriguez atau James Ward-Prowse. Tetapi entah mengapa skor 0-0 merambat sampai babak kedua. Soton yang dengan nyaman menguasai situasi, ingin mengubah peruntungan.
Masuklah Charlie Austin menggantikan Shane Long yang cedera. Menit 52, Soton mencetak gol juga melalua Jay Rodriguez. Namun gol itu dianulir wasit karena sebelumnya ada pelanggaran untuk Davide Santon.
Kegagalan tim tamu memanfaatkan dominasi mereka akhirnya dihukum. Menit 67, Santon menyisir sisi kiri lantas mengirim umpan silang datar yang diselesaikan oleh Antonio Candreva. Tembakan eks Lazio ini menghunjam keras ke gawang Fraser Forster.
Gol ini seperti menyadarkan Southampton untuk segera mencetak gol. Keberuntungan tampaknya mulai berpihak pada mereka ketika di menit 77, Marcelo Brozovic menerima kartu kuning kedua. Inter yang bermain 10 orang terdesak hebat. Selang lima menit, Van Dijk mengirim tembakan setengah voli yang dibendung Handanovic.
Inter terus diserang mati-matian. Menit 88, Yuto Nagatomo menyelamatkan timnya tepat di garis gawang. Lalu di ujung lag Ward-Prowse memastikan tim tamu tak meraih poin ketika tembakan melengkungnya melesat. Inter menang beruntung 1-0, tapi yang terpenting mereka mengakhiri periode buruk di Europa League.

Inter Milan (4-3-3): Handanovic; Nagatomo (DAmbrosio 90 1), Miranda, Murillo, Santon; Gnoukouri, Medel, Brozovic; Candreva (Ansaldi 81), Icardi, Eder (Perisic 86)
Southampton (4-4-2): Forster; Martina, Yoshida, Van Dijk, McQueen; Romeu; Hojbjerg, Ward-Prowse; Tadic (Boufal 73); Rodriguez (Davis 77), Long (Austin 48)
Gol: Antonio Candreva 67
Kartu Merah: Marcelo Brozovic 77 (Inter Milan)

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: Sidomi