Hasil Liga Italia Tadi Malam: Lazio vs Roma 0-2, Dominan di Derby Della Capitale!

Skor Lazio vs Roma ini tentunya menjadi hal yang masif bagi pasukan Luciano Spalletti karena diraih di tengah hilangnya beberapa pilar karena cedera dan juga Lazio pun sedang dalam performa yang menanjak.
Kehilangan Mohamed Salah dan Alessandro Florenzi serta tidak fitnya Stephan El Shaarawy membuat Spalletti mengakali cara bermain timnya dengan formasi 3-4-2-1. Awalnya Roma memang tidak terlalu banyak bisa mengancam karena hanya mengandalkan Perotti sebagai pengatur serangan. Bahkan pertahanan Roma yang kerap diterkam Lazio melalui keganasan Immobile.

Striker yang tengah menanjak performanya itu nyaris saja membuka gol ketika tendangannya dari dalam kotak penalti masih sedikit melambung diatas gawang Szczesny. Tak lama berselang, Immobile kembali mendapatkan peluang yang nyaris serupa namun gangguan dari Manolas membuatnya tak bisa membidik gawang Szczesny dengan sempurna. Sampai 25 menit pertama, permainan Roma sama sekali tidak berkembang.
Sementara itu satu peluang Roma lahir dari aksi Peres yang sukses membuka sisi kiri pertahanan Lazio. Saat hendak masuk ke kotak penalti, ia mendapatkan ganjalan dari Biglia dan membuat wasit Luca Banti sempat menunjuk titik putih untuk Roma. Namun setelah berdiskusi dengan asistennya, Banti hanya memberikan tendangan bebas yang hanya sedikit berada di luar kotak. Menjadi kontroversi pula karena sebenarnya Peres terpeleset oleh aksinya sendiri dibanding terkena kaki Biglia.

Tak adanya gol di babak pertama membuat kedua tim langsung tancap gas di babak kedua. Lazio mencoba untuk meneruskan dominasinya dalam menyerang namun pertahanan Roma makin solid saja. Roma sendiri mendapatkan peluang emas dan harusnya bisa unggul ketika umpan silang dari Nainggolan disambut oleh tandukan Dzeko yang masih saja bisa ditepis dengan brilian oleh Marchetti.
Pada akhirnya, kebuntuan pecah di menit 64 yang berawal dari kesalahan Wallace. Terlalu banyak aksi di kotak penalti, bola berhasil direbut Kevin Strootman yang lantas menyelesaikan peluang itu dengan dingin. Selebrasi liar pun dilakukannya di hadapan fans Roma yang lantas memancing emosi pemain Lazio. Dari insiden itu, ada Cataldi yang berbuat usil pada Strootman hingga pemain cadangan Lazio itu harus menerima kartu merah.

Situasi di lapangan makin menarik ketika Lazio terus bergerak untuk menyamakan kedudukan. Roma sendiri bermain dengan begitu solid di setiap lini dan bisa membatasi ruang gerak tim lawan. Menit 77, tercipta sebuah gol indah dari Radja Nainggolan dimana ia melepaskan tendangan dari jarak jauh dan menuju ke tiang dekat gawang Marchetti. Gol itu tak perlu terjadi andai kiper Lazio tersebut bisa menempatkan diri dengan baik.
Lazio yang menyadari bahwa tak banyak waktu yang tersisa langsung saja tancap gas untuk membuat segala kemungkinan menjadi terjadi. Namun sayangnya, secara keseluruhan mereka benar-benar tidak bisa sekalipun membuat Szczesny melakukan aksi penyelamatan dan Roma berhasil mempertahankan keunggulan dua gol itu menjadi kemenangan.

Data Pertandingan:
Lazio 0-2 Roma (Strootman 64, Nainggolan 77)
Lazio
AS Roma
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
22.
Federico Marchetti

1.
Wojciech Szczesny

8.
Dusan Basta (80)

2.
Antonio Rudiger
51

13.
Wallace

44.
Kostas Manolas

26.
Stefan Radu

20.
Federico Fazio

19.
Senad Lulic
70

13.
Bruno Peres (93)
84

20.
Lucas Biglia (80)
29

33.
Emerson

16.
Marco Parolo
79

16.
Daniele De Rossi

21.
Sergej Milinkovic-Savic

6.
Kevin Strootman
67

10.
Felipe Anderson

4.
Radja Nainggolan

14.
Balde Keita (85)

8.
Diego Perotti

17.
Ciro Immobile

9.
Edin Dzeko

Substitutes
Substitutes
1.
Thomas Strakosha

18.
Bogdan Lobont

55.
Ivan Vargic

19.
Alisson

2.
Wesley Hoedt

3.
Juan Jesus (93)

3.
Stefan de Vrij

7.
Juan Iturbe

4.
Gil Patric (80)

10.
Francesco Totti

5.
Danilo Cataldi

67
15.
Thomas Vermaelen

6.
Jordan Lukaku

17.
Moustapha Seck

7.
Ricardo Kishna (85)

21.
Mario Rui

9.
Filip Djordjevic

30.
Gerson

15.
Michel Bastos

92.
Stephan El Shaarawy

25.
Cristiano Lombardi (80)
94

96.
Alessandro Murgia

Coach
Coach
Simone Inzaghi
Luciano Spalletti
Referee
Venue
Luca Banti
Stadio Olimpico

sports-liputan6.com Liputan6.com Situs Berita Hari Ini Indonesia Menyajikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Seputar Berita Politik, Bisnis, Olahraga Hingga Gosip Artis Sumber: Sidomi