Hasil Piala Dunia Antar Klub 2016: Real Madrid vs America 2-0, Los Blancos ke Final!

Gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di masing-masing babak, pada Kamis (15/12) di Nissan Stadium menjamin skor Real vs America. Kemenangan ini pun sudah cukup untuk Los Blancos asuhan Zinedine Zidane lolos ke final, untuk berhadapan dengan Kashima Antlers (Jepang).
Real Madrid berpeluang untuk meraih gelar ketiga tahun ini, setelah Liga Champions dan Piala Super Eropa 2016. Los Blancos tidak bernasib sama dengan Atletico Nacional, yang tumbang di babak semifinal oleh tim non unggulan. Sebaliknya, meski mendapatkan perlawanan alot dari America yang juara zona CONCACAF, Madrid tetap mampu melewati mereka. Los Blancos sendiri tetap menurunkan tim inti.

Starting XI Real Madrid memang tanpa kapten Sergio Ramos dan Gareth Bale yang cedera. Namun, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Luka Modric, hingga Casemiro turun sejak awal. Dominasi sang juara Eropa sudah sangat terlihat sejak awal. Namun, Madrid kesulitan untuk menembus pertahanan lawan yang sangat disiplin.
Menit 11, memanfaatkan bola tanggung lawan, Lucas Vazquez menerobos jantung America. Beruntung bagi America, masih ada bek tengah mereka Goltz. Selang 16 menit, giliran Ronaldo yang mengumpan kepada Vazquez. Tandukan eks Espanyol mengenai mistar gawang. Benzema berusaha melakukan rebound, tetapi ditempel Goltz. Kebekuan terus menjalar sampai ujung babak pertama.

Madrid seakan bakal menutup paruh pertama, tanpa bisa mengoyak gawang America. Namun kenyataannya tidak. Ada Toni Kroos yang mengirim umpan terobosan jitu untuk Karim Benzema, ketika Goltz sang palang pintu hilang posisi. Benzema tidak menyiakan kesempatan ini dan menciptakan skor 1-0.
America yang tidak punya banyak opsi di paruh pertama. Mereka mencoba pergantian pemain, dengan adanya Jose Guerrero dan Darwin Quintero. Menit 67, sang juara CONCACAF nyaris terobek lagi. Kali ini Cristiano Ronaldo gagal menanduk bola dengan sempurna. Luka Modric memburu dan melakukan overhead kick yang melebar.

Namun akhirnya Madrid menang lebih telak. Di ujung babak kedua, memanfaatkan umpan pemain pengganti James Rodriguez, Cristiano Ronaldo memastikan timnya unggul 2-0. Los Blancos menang, dan tinggal seujung kuku merasakan gelar juara.
Gol: Karim Benzema 45 , Cristiano Ronaldo 90
Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Kroos (James Rodriguez 72), Casemiro, Modric; Lucas, Benzema (Morata 80), Cristiano Ronaldo.
America (4-3-3): Munoz; Alvarado (Guerrero 54), Valdez, Goltz, Aguilar; Samudio, Da Silva; Sambueza; Ibarra (Quintero 62), Peralta, Romero (Arroyo 70)

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: Sidomi