Hasil Pra Piala Dunia Tadi Malam: San Marino vs Jerman 0-8, Gnabry Hattrick

Serge Gnabry yang menjalani debut bersama Die Mannschaft langsung mencetak hattrick di laga perdananya pada Sabtu (12/11/2016). Tidak hanya dirinya, skor Jerman vs San Marino berubah jadi pembantaian berkat dua gol Jonas Hector, dan masing-masing satu dari Sami Khedira, Kevin Volland, serta bunuh diri Mattia Stefanelli.
Jerman melanjutkan langkah mulus mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C. Pasukan Joachim Low tidak kesulitan saat mencukur San Marino, tim terlemah di grup mereka untuk meraup 12 poin dari empat pertandingan. Jerman kini memimpin klasemen grup dengan tujuh angka dari pesaing terdekat: Irlandia Utara serta Azerbaijan.
Pertandingan melawan San Marino tidak pernah berjalan seimbang. Dalam tempo sembilan menit, Jerman sudah membobol gawang tuan rumah dua kali. Pesta dibuka oleh Sami Khedira yang menerima umpan Ilkay Gundogan. Sang gelandang Juventus mengerjai kiper Aldo Simoncini, lantas menembak ke gawang kosong di menit tujuh. Kurang dari dua menit, Serge Gnabry mencatatkan gol debutnya di lapangan yang tersiram air hujan.

Panen gol Jerman berlanjut dengan aksi Jonas Hector kala laga berlangsung setengah jam. San Marino sempat menarik napas lega karena pembantaian seakan berhenti. Mereka bukan hanya bisa menyelamatkan diri dalam seperempat jam terakhir babak pertama, tetapi juga hingga menit 58. Namun sampai di sana saja usaha tuan rumah. Serge Gnabry mencetak gol via tendangan voli pada menit tersebut untuk memperlebar jarak.
Dari sana, keran gol Jerman terbuka lagi. Jonas Hector menambah keunggulan Jerman lima menit berselang. Belum cukup, Gnabry menciptakan sensasi dalam laga debutnya dengan gol ketiga via tembakan voli di menit 76. Prahara belum berhenti untuk San Marino setelah Mattia Stefanelli mencetak gol bunuh diri. Kemudian, Kevin Volland yang turun dari bangku cadangan mengakhiri segalanya lima menit jelang bubaran.
Jerman tampak sangat tangguh dalam laga yang lebih mirip ujicoba ini. Mereka ada di jalur yang tepat menuju Rusia.
San Marino: Aldo Simoncini, Palazzi, Cesarini, Davide Simoncini, Fabio Vitaioli, Marco Berardi, Zafferani (Brolli 83), Gasperoni, Tosi (Domeniconi 59), Matteo Vitaioli (Hirsch 90 1), Stefanelli.
Jerman: ter Stegen, Henrichs, Kimmich, Hummels, Hector, Khedira (Goretzka 77), Gundogan, Muller, Gnabry, Gotze (Meyer 71), Gomez (Volland 71)
Gol: Sami Khedira 7, Serge Gnabry 9, 58, dan 76, Jonas Hector 32 dan 65, Mattia Stefanelli 82 b.d., Kevin Volland 85

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: Sidomi