Hasil Semifinal Piala Presiden 2017: Persib vs PBFC 2-1 (3-3), Pusamania Menang Adu Penalti Skor 3-5

Laga semi final ini harus dipungkasi lewat adu penalti yang akhirnya tuntas dengan skor akhir 3-5. Persib Bandung tersingkir, Pusamania Borneo FC ke final Piala Presiden 2017.
Persib Bandung yang di leg pertama kalah 1-2 dari Pusamania Borneo FC sebenarnya membuka kans untuk lolos ke final setelah Shohei Matsunaga mencetak gol pada menit 32. Namun, di babak kedua menit 53, tim tamu sukses menyamakan kedudukan berkat gol Dirkir Kohn Glay, skor 1-1.
Sang kapten Atep membawa tim Maung Bandung unggul lewat golnya di menit 72 yang menjadikan skor 2-1. Hingga waktu normal habis, ditambah babak perpanjangan waktu 215 menit, tidak ada gol lagi yang tercipta sehingga pertandingan harus dituntaskan melalui adu penalti karena skor 2-1 sama seperti yang didapat di leg pertama dengan agregat 3-3.
Di babak tos-tosan, kelima penendang Pusamania Borneo FC berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan Persib Bandung harus tertunduk lesu setelah tendangan Kim Kurniawan melayang ke atas mistar gawang. Skor akhir pun menjadi 3-5 untuk kemenangan PBFC.
Susunan Pemain:
Persib BandungI Made Wirawan; Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana (Supardi Nasir 46); Hariono, Dedi Kusnandar (Tantan 84), Gian Zola (Kim Kurniawan 46); Atep, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga
Pusamania Borneo FCWawan Hendrawan; Rizky Syawaluddin (Zulvin Zamrun 46), Yamashita Kunihiro, Dirkir Kohn Glay, Diego Michiels; Terens Puhiri, Rachmat Latif (Rifal Astori 46), Asri Akbar, Wahyudi Hamisi (Abdul Aziz 52), Patrich Wanggai (Tamsil Sijaya 88); Reinaldo da Costa

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: Sidomi