HMD Bakal Perbarui Aplikasi Kamera Smartphone Nokia

HMD berencana merilis pembaruan untuk aplikasi Camera pada smartphone Nokia, yang dapat membuat kualitasnya menjadi lebih baik.

Dilansir Phone Arena, Selasa (31/10/2017), rencana kehadiran fitur baru ini diungkapkan oleh Chief Product Officer HMD, Juho Sarvikas. Ia mengatakan, pembaruan tersebut akan dirilis untuk semua smartphone Nokia dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Sarvikas juga mengisyaratkan pembaruan tersebut akan mencakup banyak fitur yang membuat Lumia Camera UI dapat diandalkan. Fiturfitur baru diyakini merupakan bagian dari paten desain Lumia Camera UI.

HMD beberapa bulan lalu dilaporkan telah mendapatkan paten desain Lumia Camera UI. Saat ini, banyak pihak berharap HMD akan membawa beberapa keunggulan Lumia Camera UI untuk semua smartphone Nokia.

Kehadiran fiturfitur baru ini sendiri diharapkan bisa membuat aplikasi Camera pada smartphone Nokia menjadi lebih baik. Sayangnya, belum ada informasi apakah aplikasi Camera yang baru akan dirilis bersamaan dengan OS Android 8.0 Oreo untuk smartphone Nokia, atau akan dirilis secara terpisah.

HMD memiliki optimisme tinggi di pasar smartphone. Untuk memikat konsumen, perusahaan memperkuat smartphone Nokia dengan berbagai keunggulan, termasuk dijanjikan akan mendapatkan pembaruan OS sampai versi Android P.

Sejumlah pasar seperti Vietman, India, dan Tiongkok diklaim memberikan respons yang baik terhadap jajaran smartphone Nokia.

HMD pun memilliki keyakinan Nokia akan bisa kembali merebut perhatian konsumen Indonesia, serta menargetkan bisa menempati posisi tiga besar dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun ke depan.