Jadi Kiper Terbaik Dunia, Buffon Tak Punya Rahasia Sukses

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tak punya rahasia kesuksesan menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Yang jelas, kata Buffon, ia hanya mencintai sepak bola secara murni dan fokus di lapangan.

Buffon dinilai sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola. Pria 39 tahun itu hampir memenangi semua trofi di sepak bola, termasuk delapan Scudetto dan Piala Dunia.

Berbagai rekor baik di level klub dan timnas Italia juga dipatahkan kiper mantan kiper AC Parma tersebut.

Meski sukses besar, Buffon ternyata mengaku tak punya resep kesuksesan. Ia hanya bekerja secara profesional dan selalu serius.

“Aku tidak bisa memberikan saran apa-apa,” kata Buffon seperti dilansir Soccerway.

Selalu Fokus

“Tidak ada resep yang sempurna karena setiap orang memiliki identitas yang berbeda. Satu hal yang aku sadari adalah bahwa ketika aku tumbuh dewasa, olahraga merupakan kesenangan murni bagiku. Jadi saat aku dewasa, ini menjadi hal yang serius.”

“Ini tidak terlalu romantis, tapi memang begitu. Seperti semua hal serius, Anda harus benar-benar berdedikasi untuk memperbaiki diri, dan dalam kasusku membantu tim berkembang. Satu-satunya saran yang bisa aku berikan adalah menghadapi hal-hal dengan serius,” Buffon mengakhiri.

Rencana Pensiun

Buffon rencananya akan pensiun di akhir musim ini. Ia juga berambisi memenangi trofi Liga Champions yang belum pernah diraihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *