Berkenalan Lebih Intim dengan Vagina Wanita

Pertama-tama, ketahui pelajaran kecil ini: Apa yang biasa kita sebut sebagai vagina sebenarnya adalah vulva. Vulva adalah istilah umum untuk bagian luar alat kelamin wanita: klitoris, labia, dan mulut vagina.

Vagina sendiri sebenarnya adalah bagian dari paket ini: yaitu kanal yang bermula dari vulva menuju serviks. Labia, sering disebut sebagai bibir vagina, mengelilingi mulut vagina.

Bibir bagian luar, atau labia mayora, melindungi bibir dalam yang lebih sensitif–disebut labia minora. Bibir vagina ini tak hanya berfungsi sebagai pintu gerbang, mereka juga sangat sensitif terhadap stimulasi seksual.

Ukuran dari bibir vagina, terutama bibir bagian dalam, sangat bervariasi. Hal inilah yang kemudian menimbulkan kekhawatiran wanita, seperti: “Apakah mereka memang seharusnya terlihat seperti ini?”

Seperti melansir Prevention,¬†Rabu (27/12/2017), walaupun tidak ada klasifikasi resmi, ada beberapa cara yang bisa membuat labia Anda berbeda dengan yang lain. Dan, tak peduli apapun yang pernah Anda dengar–hal itu sebenarnya normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *