Jangan Salah Kira, Ini Daihatsu Copen Bukan Nissan GT-R

Dalam dunia modifikasi, berbagai aliran bisa diterapkan para builder untuk mengubah tampilan kendaraan. Mulai dari yang sederhana, sampai yang ekstrim sekalipun.

Seperti Daihatsu Copen garapan rumah modifikasi Liberty Walk, yang diubah menjadi gahar dengan konsep layaknya mobil sport milik Nissan, GTR. Demikian dikutip Carscoops, Sabtu (30/9/2017).

Dari gambar yang diunggah di dunia maya, tuner asal Jepang ini mengubah tampilan eksterior Daihatsu Copen bernama Nissan GTK ini dengan sangat radikal, mulai dari body kit yang agresif, sayap besar belakang, bumper, dan grille lengkap dengan emblem GTR.

Selain itu, untuk kakikaki Nissan GTK ini menggunakan satu set roda Forgiato, dengan pelek racing yang keren. Tidak hanya sampai di situ, mobill ini juga mendapatkan ubahan sepatbor rocket bunny, dan fender tambahan.

Dengan tampilan yang cukup gagah, tidak diketahui pasti apakah Liberty Walk juga mengubah jantung penggerak, dan menanamkan mesin baru di mobil modifikasinya ini.

Untuk diketahui, model standar Daihatsu Copen ini dimesinya hanya 3.395 mm untuk panjang, lebar 1.475 mm, tinggi 1.280 mm dan bobotnya sekitar 850 Kg. Meski kecil, mobil ini terlihat sangat unik dan sporty.

Namun tahukah Anda, Daihatsu Copen yang hanya mengusung mesin 658 cc ini ternyata bisa ngebut berkat tambahan turbo sehingga mampu menghasilkan daya 63 Tk pada 6.400 rpm.

Mesin tersebut diklaim dapat berakselerasi dari 0100 km/jam hanya dalam waktu 11,7 detik dan mampu dipacu dengan kecepatan penuh diangka 170 km/jam.