Jerman Juara Eropa U-21, Sikat Spanyol di Final

Timnas Jerman U-21 tampil sebagai juara Kejuaraan Eropa (Euro) U-21 edisi 2017 setelah menundukkan Spanyol U-21 dalam pertandingan final dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Cracovii im. Jozefa Pisudskiego di Krakow, Polandia, pada Sabtu dini hari WIB (1/7/2017), gol kemenangan Jerman ditentukan Mitchell Weiser.

Bek kanan yang sehari-hari merumput bersama Hertha Berlin tersebut memberikan gol kemenangan untuk negaranya pada menit ke-40 dengan memaksimalkan assist Jeremy Toljan.

Sebelumnya, dalam laga semifinal, Jerman berhasil mengatasi perlawanan Inggris melalui adu penalti 4-3 setelah pertarungan selama 120 menit termasuk perpanjangan waktu berakhir imbang dengan skor 2-2.

Adapun Spanyol dalam pertandingan semifinal mengandaskan perlawanan Italia dengan skor 3-1.

Putaran final Kejujaraan Eropa U-21 diikuti 12 tim yang terbagi dalam tiga grup, dengan setiap grup berisi empat tim. Setiap juara grup lolos ke semifinal bersama runner up terbaik.

Grup A dijuarai Inggris, Grup B dijuarai Spanyol, sedangkan Italia juara Grup C. Jerman lolos sebagai runnerup terbaik yakni peringkat kedua Grup C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *