Kasihan, Chile Gagal Taklukkan Pasukan Muda Jerman di Final Piala Konfederasi

Timnas Jerman mengukuhkan diri sebagai juara Piala Konfederasi 2017, usai mengalahkan Chile dengan skor 1-0 di Saint Petersburg Stadium, St. Petersburg, Rusia, Senin (7/7) dini hari.

Jerman yang turun di ajang ini dengan pasukan muda, mampu menahan gempuran Chile yang tampil dengan kekuatan terbaik saat ini, termasuk Arturo Vidal dan Alexis Sanchez.

Sejak awal hingga akhir laga, Chile bermain dengan gaya keras dan agresif ala Amerika Selatan. Namun Jerman hanya butuh satu gol saja untuk merontokkan Chile.

Gol itu bahkan berasal dari blunder gelandang Chile, Marcelo Diaz pada menit ke-20. Dia gagal melakukan antisipasi dengan sempurna, sehingga bola diserobot Timo Werner. Pemain RB Leipzig itu langsung memberikan umpan kepada Lars Stindl yang dengan mudah mencetak gol.

Statistik ESPN mencatat, sepanjang 90 menit, Chile unggul possession dengan 66 berbanding 34. Chile juga lebih banyak melepaskan shots (on goal) yakni 22 (8) berbanding 8 (3) milik Jerman.

Kiper Jerman Marc Andre ter Stegen juga tercatat lebih sibuk, dengan melakukan delapan kali saves, ketimbang kiper sekaligus kapten Chile, Claudio Bravo yang hanya dua saves.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *