Kedubes Korsel Lapor Dugaan Penculikan ke Polda Metro Jaya

Utusan Kedutaan Besar Korea Selatan melaporkan kasus dugaan penculikan anak ke Polda Metro Jaya. Mereka mendapatkan aduan dari warganya di Korea Selatan bahwa ada anak yang diculik dan diduga dibawa ke Jakarta.

“Iya. Sedang kita lakukan penyelidikan, karena dari pendalaman, kemungkinan korban penculikan lebih dari 1 orang anak,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Hendy menjelaskan, saat ini utusan Kedubes Korsel tengah membuat laporan kepolisian di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya sebagai dasar pengusutan kasus.

Meski baru membuat laporan terkait dugaan penculikan anak, Hendy menyatakan, polisi telah menerjunkan personelnya untuk melakukan penyelidikan.

“Sementar kita terima di bagian SPKT, dan tim Jatanras sudah kami kerahkan ke lapangan untuk lakukan penyelidikan,” jelas dia.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil analisa sementara, pelaku diketahui berjumlah sekitar dua orang. Saat ini, kedua pelaku diidentifikasi masih berada di sekitar wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Pelaku yang di Indonesia ada dua orang. Semuanya WNA Korea. Sementara kita duga korban lebih dari satu,” sebut Hendy.