Keren, Toyota Camry dari Setengah Juta Keping Lego

Replika Toyota Camry 1:1 yang terbuat dari lego resmi diperlihatkan di Australia. Versi sedan generasi ke-8 andalan raksasa asal Jepang ini, dibangun dari 500 ribu lebih lego.

Melansir Paultan, Rabu (21/3/2018), dengan full dibangun dari mainan, mobil ini memiliki berat kurang lebih 2 ton. Bobot tersebut, lebih berat 400 kg dari Toyota Camry versi aslinya.

Untuk membangun Toyota Camry dari 500 ribu lebih lego ini, dibutuhkan waktu 900 jam, dan dilakukan selama delapan minggu. Waktu tersebut, lebih lama 40 kali dibanding membuat satu unit Toyota Camry asli, dengan proses stamping, pengelasan, pengecetan, perakitan, hingga inspeksi.

Replika Toyota Camry ini sendiri, dirancang oleh Ryan ‘The Brickman’ McNaugt. Dengan predikat sebagai satu dari 14 profesional bersertifikasi Lego dunia, sang perakit benar-benar memperlihatkan detail Toyota Camry yang sangat rapi.

Selain itu, bagian seperti logo, elemen Toyota pada pelek, tulisan hibrida, lampu depan, indikator mobil, dan lampu rem dibuat dengan cukup sangat sempurna.

Selanjutnya

“Saya sangat senang dengan hasilnya, dan tidak sabar untuk melihat apa yang dipikirkan orang lain tentang hal tersebut,” ujar Ryan.

“Saya senang kami bermitra dengan Toyota, dan saya memiliki kesempatan untuk membangun mobil lego skala penuh pertama saya,” tambahnya.

Untuk diketahui, lego Toyota Camry ini akan dipajang di pameran Brickman Awesome, di Melbourne Museum Plaza sampai 29 April 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *