Kevin Strootman Dihukum Dua Laga, Roma Ajukan Banding!

Melihat pemainnya mendapatkan sanksi seperti itu, kubu AS Roma pun secara resmi langsung mengajukan banding dan hasilnya akan keluar sebelum pertandingan melawan AC Milan nanti.
Dalam pertandingan tersebut Roma bisa mengalahkan rival terbesarnya itu dengan skor 0-2 lewat gol Strootman dan Radja Nainggolan. Sesaat setelah gol pertama, terjadi keributan di pinggir lapangan antara pemain dari kedua tim. Skuad Lazio yang terpancing emosinya karena timnya tertinggal mulai bergerak dan kemudian ada tarikan dari Danilo Cataldi pada Strootman yang membuatnya terjatuh. Pada saat itu Cataldi yang notabene adalah pemain cadangan mendapatkan kartu merah sementara Strootman hanya kartu kuning.
Namun dalam tayangan ulang terlihat bahwa Strootman yang memicu insiden antara ia dengan Cataldi. Terlihat bahwa ia menyemprotkan air ke pemain Lazio itu yang memancing amarah dari Cataldi. Strootman juga dituduh melakukan simulasi ketika ia ditarik oleh Cataldi yang membuatnya mendapatkan hukuman ganda. Menjadi sial bagi Roma karena dalam dua pertandingan berikutnya mereka akan berhadapan dengan Milan dan Juventus.
Kami tidak paham dengan berita ini. Tentu saja banding telah kami ajukan dan akan diproses sebelum pertandingan melawan Milan. Hal ini memang bisa diperdebatkan karena Kevin dituduh melakukan simulasi. Faktanya, ia terjatuh karena ditarik dan ia pun langsung bangun yang membuat tuduhan bahwa ia melakukan simulasi sangat tidak benar adanya, kata Direktur Roma, Mauro Baldissoni.
Ini adalah momen yang menentukan bagi kami karena akan segera menghadapi Milan dan Juventus. Dan ini adalah untuk pertama kalinya hukuman terhadap tindakan seperti ini diperlakukan dan membuat Roma sekali lagi menjadi bahan percobaan untuk penegakkan hukuman ini. Klub akan pasang badan untuk Kevin dan meminta fans juga memberikan dukungannya.
Sementara itu Cataldi sendiri sudah mendapatkan larangan bermain dalam satu pertandingan. Satu lagi pemain Lazio masih menanti nasib, yakni Senad Lulic yang diperkirakan akan mendapatkan hukuman berat setelah pernyataan rasisnya pada Antonio Rudiger dalam wawancara seusai pertandingan.

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: Sidomi