Kodok Hambat Pembangunan Stadion Baru AS Roma

AS Roma ingin menyaingi Juventus sebagai tim Serie A yang memiliki stadion sendiri. Tapi sayangnya, kendala demi kendala harus mereka hadapi.

Stadio della Roma adalah venue yang akan dibangun Giallorossi. Lokasi yang dipilih adalah kawasan Tor di Valle, berada di tepi sungai Tiber.

Pemerintah kota Roma telah memberikan izin pada Februari 2017 kemarin. Dan dalam beberapa bulan terakhir tengah disusun langkah untuk memulai pembangunan stadion megah dengan kapasitas mencapai 74 ribu penonton itu.

Namun rencana AS Roma itu tampaknya belum akan berjalan mulus. Karena masih ada penolakan soal pembangunan tersebut.

Kelompok pencinta lingkungan memprotes tata letak stadion itu yang dinilai mengancam habitat hewan sekitar, khususnya kodok atau katak. Tak hanya memberikan peringatan, kelompok itu ternyata juga siap melakukan pengadangan atas proyek yang segera dikerjakan itu bila imbauan mereka tidak diperhatikan.

“Jika rencana pembangunan stadion AS Roma mengabaikan habitat amphibi, terutama kodok, maka kami akan mengajukan tuntutan untuk menjegal proyek tersebut,” pernyataan kelompok itu seperti dikutip Football Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *