Laga Kontra West Brom Jadi Kesempatan Terakhir Antonio Conte?

Teka-teki masa depan Antonio Conte di Chelsea mulai memasuki babak akhir. Manajemen The Blues seperti dikabarkan Daily Mail, Jumat (9/2/2018), memberikan kesempatan terakhir buat Conte.

Laga melawan West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Senin (12/2/2018), dianggap sebagai penentu masa depan Antonio Conte. Jika Eden Hazard dan kawan-kawan kembali menelan hasil minor, bisa dipastikan karier Conte di London Barat tamat.

Sebaliknya, jika Conte mampu memberikan kemenangan, maka dirinya bakal lanjut berkarier di Chelsea. Hal itu terlihat ketika Conte meninggalkan pusat latihan Chelsea di Cobham dengan wajah murung pada Kamis (8/2/2018).

Pelatih asal Italia itu kabarnya baru saja melakukan pertemuan dengan manajemen Chelsea untuk membahas masa depannya di tengah spekulasi pemecatan yang berkembang. Adapun para pemain Chelsea masih diliburkan setelah mereka takluk 1-4 dari Watford dalam lanjutan laga Premier League 2017-2018.

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua secara beruntun dialami Chelsea. Sebelumnya, pasukan Biru London juga kalah dengan skor telak 0-3 dari AFC Bournemouth.

Rangkaian hasil minor itu tentu saja berdampak langsung pada posisi Chelsea di tabel klasemen sementara. Chelsea harus turun ke posisi empat klasemen dengan raihan 50 poin atau tertinggal 19 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Chelsea pun kabarnya mulai mencari manajer anyar untuk menjadi pengganti Antonio Conte. Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, sampai pelatih Napoli Maurizio Sarri masuk sebagai kandidat pengganti Antoni Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *