Legenda MU Kagumi Gol Salto Ronaldo

Mantan bek Manchester United (MU) Rio Ferdinand memuji bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, setelah tampil cemerlang dalam leg kedua Liga Champions. Pria asal Inggris tersebut mengagumi aksi Ronaldo.

Dalam laga kontra Juventus tersebut, Ronaldo menyarangkan dua gol dan membawa Real Madrid menang dengan skor telak 3-0. Satu gol Los Merengues lainnya diciptakan oleh Marcelo di menit ke-72.

Ferdinand pun tak mampu menahan pujiannya kepada pemain berusia 33 tahun tersebut kepada BT Sports. Menurutnya, Ronaldo bermain dengan keyakinan akan mencetak gol di pertandingan tersebut.

“Dia bermain melawan salah satu empat bek berpengalaman di planet ini dan dia tetap mampu menemukan ruang di dalam kotak penalti,” ujar Rio Ferdinand.

“Dia bermain di pertandingan besar seperti ini dan yakin akan mencetak gol. Sedangkan yang lain hanya berharap bisa membuat gol. Itulah perbedaan terbesarnya, pola pikirnya,” lanjutnya.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo menciptakan gol salto spektakuler setelah memanfaatkan umpan dari Dani Carvajal. Ferdinand mengaku gol tersebut serupa dengan apa yang diciptakan oleh Wayne Rooney.

“Gol lain yang pernah saya lihat adalah gol Wayne Rooney. Saya berada di Stadion dan cukup beruntung bisa melihatnya,” tandasnya.

Kemenangan telak tersebut membuat peluang Madrid untuk lolos ke semi final terbuka lebar. Mereka pun cukup membutuhkan hasil seri pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *