LG Q7 Bakal Dirilis Bersamaan dengan G7?

LG dilaporkan akan merilis smartphone Q7 bersamaan dengan flagshipterbarunya, G7, pada tahun ini. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari LG tentang tanggal pengumuman kedua smartphone itu.

Dilansir Phone Arena, Rabu (4/4/2018), kehadiran LG Q7 ini diketahui dari informasi yang ada di Korean Intellectual Property Office. LG telah mengantongi merek dagang LG Q7, sehingga muncul laporan yang menyebutkan smartphone tersebut akan meluncur pada tahun ini.

Ini bukan kali pertama laporan tentang LG Q7 mencuat. Sebelumnya, LG dilaporkan memamerkan Q7 dan V35 kepada sejumlah pecinta gadget dunia di Mobile World Congress (MWC) 2018. Saat itu, LG G7 juga turut diperlihatkan.

Kehadiran LG Q7 akan semakin meramaikan jajaran seri Q. LG memulai debut seri Q pada tahun lalu dengan peluncuran Q6 dan Q8.

Sayangnya, informasi mengenai LG Q7 tidak begitu banyak diketahui. Namun, smartphone ini diprediksi akan memiliki spesifikasi kelas menangah dengan harga terjangkau.

Hemat Biaya, LG G7 Bakal Usung Layar LCD?

Berbeda dengan Q7, informasi tentang G7 lebih banyak beredar di internet. Salah satunya tentang layar yang akan digunakan.

LG dilaporkan menggunakan layar LCD ketimbang OLED untuk menghemat biaya produksi. Layar OLED memang lebih tipis dan hemat energi, tetapi harganya bisa dua atau tiga kali lipat daripada LCD.

Sejumlah analis pasar mengatakan, G7 kemungkinan besar akan menggunakan layar LCD untuk mengurangi beban biaya, mengingat kondisi finansial divisi mobile LG tidak begitu baik.

Vendor smartphone sekarang memang semakin banyak beralih ke OLED. Namun, mengingat biayanya yang masih terlalu tinggi, LG dinilai merasa tidak perlu terburu-buru melakukan transisi.

Perusahaan teknologi asal Negeri Gingseng tersebut juga dilaporkan melengkapi G7 dengan layar MLCD+, yang dinilai 35 persen lebih hemat daya dibandingkan LCD biasa. Selain itu, varian layar ini memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik

Bos LG Minta Pengembangan G7 Diulang dari Awal

Menurut laporan yang beredar pada awal tahun ini, LG mengulang pengembangan G7 dari awal lagi. Hal tersebut dilakukan atas keinginan Vice Chairman dan CEO LG Electronics, Jo Seong-jin.

Jo memerintahkan divisi mobile LG untuk mengulang pengembangan G7 (nama sementara) dari awal lagi. Langkah ini kemungkinan membuat peluncurannya tertunda.

Menurut sumber yang identitasnya minta dirahasiakan, permintaan Jo membuat tim smartphone G7 menghentikan pekerjaan yang sedang dilakukan. Selain itu, mereka diminta untuk meninjau ulang produk terbaru itu dari awal lagi.

“Setelah vice chairman membuat pengumuman di Consumer Electronics Show (CES), perintah langsung dibuat untuk level pekerja agar memulai dari awal,” kata sumber tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *