Liga 1 Segera Bergulir, Gomez Genjot Fisik Pemain Persib

Persib Bandung menggelar latihan berbeda dibandingkan biasanya. Kali ini pelatih Persib, Mario Gomez, menggenjot fisik anak asuhnya.

Tidak tanggung-tanggung hampir dua setengah jam, Michael Essien dan kawan-kawan harus menaklukkan program pelatih asal Argentina tersebut.

Usai latihan yang digelar di lapangan atletik area GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/2/2018) sore, Gomez mengungkapkan jika dia masih belum puas dengan kondisi anak asuhnya.

“Ini latihan yang bagus karena kami butuh kerja di velocity (perpindahan kecepatan) dengan berlari 200 meter, 300 meter. Apalagi kami hanya punya waktu 20 hari sebelum liga dimulai dan kami ingin pemain lebih cepat di lapangan,” kata Gomez.

Saat ini ada beberapa pemain yang mengalami cedera, tetapi secara keseluruhan berbagai program demi meningkatkan penampilan Persib telah berjalan dengan baik.

Kondisi Ideal

Menurutnya, untuk mencapai kondisi ideal, dia masih memerlukan waktu termasuk dengan menggelar beberapa laga uji coba.

“Kondisi sebenarnya sudah oke. Namun, kami masih butuh uji coba. Mungkin kami akan bertanding di Jakarta, tapi semuanya tergantung,” ujar Gomez menambahkan.

Syarat Uji Coba

Meski butuh beberapa uji coba, Gomez berharap ada beberapa syarat yang harus dipenuhi lawannya. Salah satunya adalah kondisi lapangan yang ideal.

“Itu penting karena dalam pertandingan terakhir kami di Tasik sangat buruk (kondisi lapangan), saya tidak mau lagi bertanding di lapangan yang seperti itu,” ujarnya.

Rencananya, pada pekan ini Persib akan menghadapi Perserang Serang. Lalu mereka akan melakukan perkenalan tim dan satu kali lagi uji coba sebelum Liga 1 dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *